Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. AIA Group Limited mencatat premi bisnis baru tahunan (annualized new premium/ ANP) mereka di kawasan Asia Pasifik mencapai US$ 3,7 miliar sepanjang tahun 2014. Jumlah ini naik 11% dibandingkan periode sebelumnya.
Di sisi lain, nilai bisnis baru (VONB) juga mengalami pertumbuhan sebesar 24% menjadi US$ 1,8 miliar. "Pencapaian ini adalah refleksi dari kekuatan model bisnis AIA, eksekusi berkelanjutan dari strategi pertumbuhan kami, dan posisi sebagai asuransi jiwa terdepan yang fokus di wilayah Asia Pasifik," kata Mark Tucker, AIA Group Chief Executive and President dalam keterangan tertulis, Jumat (27/2).
AIA juga mencatat bisnis mereka di kawasan ini menghasilkan laba operasional setelah pajak mencapai US$ 2,9 miliar atau meningkat 16% secara year on year. Sementara laba bersih naik 22% menjadi US$ 3,45 miliar.
Mark menambahkan, kawasan Asia Pasifik adalah salah satu pasar asuransi yang paling menarik dan dinamis di dunia. Urbanisasi, kenaikan pendapatan yang dapat dibelanjakan, jaminan sosial yang relatif rendah, serta laju perkembangan kelas menengah merupakan dasar yang kuat bagi pertumbuhan berkelanjutan di seluruh pasar AIA.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News