kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Aktivaku gandeng Mizuho Balimor Finance berikan pembiayaan kendaraan


Kamis, 14 Maret 2019 / 15:08 WIB

Aktivaku gandeng Mizuho Balimor Finance berikan pembiayaan kendaraan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aktivaku, perusahaan market place pinjaman berbasis jaminan melakukan kerjasama dengan perusahaan pembiayaan kendaraan PT Mizuho Balimor Finance. Keduanya sepakat bersinergi memberi layanan pinjaman bagi pelanggan kendaraan bermotor.

Aktivaku dan PT Mizuho Balimor Finance telah meneken nota kesepahaman (Memorandum Of Understanding/MOU) pada tanggal 6 Maret 2019 lalu. Bentuk kemitraan yang dijalankan adalah layanan keuangan dalam pemberian fasilitas pinjaman atau pembiayaan kepada perusahaan yang telah berkerjasama dengan Aktivaku ataupun karyawan perusahaan tersebut.


“Dengan telah dilakukannya MoU tersebut membuat posisi Aktivaku menjadi satu satunya fintech yang masuk ke pembiayaan kendaraan roda empat bagi kepentingan perusahaan-perusahaan rekanan kami,” ujar Ricky Gandawijaya, CEO & Founder Aktivaku dalam keterangan resminya dikutip Kamis (14/3).

Lewat kerjasama tersebut, perusahaan yang telah melakukan kerjasama dengan Aktivaku bisa mendapatkan kemudahan dalam memiliki kendaraan bermotor, baik untuk keperluan operasional perusahaan maupun fasilitas bagi para karyawan.

Selain produk utama Aktivaku, yaitu Project Financing, Supply-chain Financing dan Credit Take Over Financing, kini hadir juga tambahan produk yang ditawarkan yaitu KKB Aktivaku dimana perusahaan-perusahaan rekanan Aktivaku bisa mendapatkan tambahan fasilitas untuk pembiayaan kendaraan bermotor.

Sebelumnya, perusahaan fintech market place pinjaman berbasis jaminan yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sejak Januari 2018 ini juga sudah
melakukan kerjasama strategis dengan salah satu BPR Syariah yakni BPRS HIK Bekasi.

BPRS HIK Bekasi akan menjadi salah satu pendana untuk pembiayaan produk-produk Aktivaku yang ditujukan untuk mendukung perkembangan industri Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Bentuk kerjasama saling menguntungkan ini menggabungkan kekuatan BPRS HIK yang berlandaskan asas syariah dan memiliki kedekatan dengan masyarakat di daerah Jawa Barat, dengan kekuatan teknologi di bidang keuangan yang dimiliki oleh Aktivaku.

Kolaborasi ini juga dimaksudkan untuk dapat memaksimalkan potensi masing-masing institusi untuk memperluas jaringan pemasaran melalui peningkatan pemanfaatn teknologi dalam bidang keuangan yang saat ini sudah meluas penggunaannya di kalangan masyarakat Indonesia.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Tendi

Video Pilihan


Close [X]
×