kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.742.000   28.000   1,63%
  • USD/IDR 16.349   47,00   0,29%
  • IDX 6.533   -113,96   -1,71%
  • KOMPAS100 932   -10,15   -1,08%
  • LQ45 731   -6,82   -0,92%
  • ISSI 205   -4,79   -2,29%
  • IDX30 381   -3,16   -0,82%
  • IDXHIDIV20 456   -4,73   -1,03%
  • IDX80 106   -1,07   -1,00%
  • IDXV30 109   -1,23   -1,11%
  • IDXQ30 125   -1,23   -0,97%

Allianz Life Catat Premi Asuransi Kumpulan Sebesar Rp 1,5 Triliun di 2024


Senin, 10 Februari 2025 / 18:23 WIB
Allianz Life Catat Premi Asuransi Kumpulan Sebesar Rp 1,5 Triliun di 2024
ILUSTRASI. Allianz Life mencatatkan kenaikan pendapatan premi asuransi kumpulan sekitar 78% secara year on year (YoY) menjadi sekitar Rp 1,5 triliun hingga Desember 2024. (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memproyeksi, kinerja asuransi kumpulan di Allianz Life akan terus mengalami pertumbuhan yang positif di sepanjang tahun 2024. 

Hal tersebut tercermin dari pendapatan premi asuransi kumpulan yang naik 78% secara year on year (YoY) menjadi sekitar Rp 1,5 triliun hingga Desember 2024. 

“Terlebih kami juga melihat permintaan terhadap solusi perlindungan asuransi kumpulan masih tinggi. Untuk itu, kami memprediksi kinerja asuransi kumpulan masih akan positif di tahun ini,” kata Head of Growth Segment Allianz Life Indonesia, Marco Japutra, kepada Kontan, Senin (10/2). 

Baca Juga: Pendapatan Premi Allianz Life Indonesia Tumbuh 6% pada 2024

Lebih lanjut, Marco menyebutkan produk paling laku di segmen asuransi kumpulan Allianz Life hingga saat ini yaitu, asuransi jiwa kumpulan dan juga asuransi kesehatan kumpulan. Pendapatan premi dari kedua produk ini terus meningkat setiap bulannya. 

Ia mengatakan, peningkatan premi dari kedua produk asuransi kumpulan tersebut menunjukkan hal yang baik, di mana ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk terus memberikan perlindungan kesehatan kepada semua nasabah, tidak hanya di segmen asuransi individu, tetapi juga di segmen asuransi kelompok. 

“Selain dari pertumbuhan premi, Allianz juga memperhatikan dan menjaga pertumbuhan klaim, di mana rasio klaim masih di dalam batas wajar,” ungkapnya. 

Meski begitu, Marco mengatakan bahwa masih terdapat tantangan dalam menjalankan bisnis asuransi kumpulan, antara lain yaitu, perusahaan dituntut untuk bisa memberikan produk dan service yang tetap relevan, terutama bagi konsumen yang mengedepankan digitalisasi dan kenyamanan. 

Baca Juga: Allianz Life Sediakan Asuransi Jiwa Unitlink untuk Nasabah Premier HSBC Indonesia

Maka untuk menjawab tantangan ini, Marco menuturkan bahwa Allianz Life akan terus berinovasi dengan menyediakan platform digital yang mudah diakses serta memastikan produk Allianz Life tetap kompetitif dan juga dapat memberikan servis yang memuaskan.

“Tak hanya itu, tentunya di tahun 2025 ini, kami juga tetap berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang sesuai dengan berbagai kebutuhan segmen ini. Untuk itu, kami secara konsisten menyediakan beragam solusi asuransi dan memperkuat jaringan distribusi kami, baik melalui agen maupun kemitraan dengan institusi lain,” kata dia. 

Lebih lanjut, Allianz Life di tahun ini juga akan berinovasi dalam produk serta meningkatkan layanan digital. Dengan strategi ini, Allianz Life berupaya mewujudkan tujuan perusahaan, yaitu dengan menjangkau lebih banyak orang dengan perlindungan yang tepat.

Selanjutnya: Resmi Masuk di Indonesia, Shark Beauty Perkenalkan Shark FlexStyle

Menarik Dibaca: Resmi Masuk di Indonesia, Shark Beauty Perkenalkan Shark FlexStyle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×