kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Life gandeng Bukalapak dan Gojek, pasarkan asuransi kesehatan


Selasa, 20 April 2021 / 14:05 WIB
Allianz Life gandeng Bukalapak dan Gojek, pasarkan asuransi kesehatan
ILUSTRASI. Allianz. Foto: DOK Allianz Life Indonesia


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi ramai-ramai memanfaatkan peluang untuk memperluas pasar mereka melalui kolaborasi. Melihat besarnya pasar e-commerce dan e-service mereka berkolaborasi menjangkau masyarakat yang lebih luas dalam memasarkan produk asuransi.

Seperti diketahui, kebutuhan masyarakat yang makin berkembang di tengah pandemi dan percepatan digitalisasi melahirkan kebutuhan baru pada masyarakat, seperti PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang menyadari bahwa layanan yang cepat dan aman adalah salah satu faktor penentu untuk memenangkan hati nasabah di era disrupsi digital dan pandemi seperti saat ini.

Bianto Surodjo, Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia menjelaskan, hal tersebut berangkat dari kondisi masih rendahnya penetrasi asuransi dibandingkan dengan kondisi demografi dan luas wilayah Indonesia.

Kerjasama strategis dengan mitra digital dilakukan untuk bersama-sama melakukan inovasi dan sinergi mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh industri asuransi saat ini, terutama dalam menyediakan layanan keuangan dan akses asuransi bagi segmen masyarakat yang belum tersentuh.

Baca Juga: Allianz dukung peningkatan penetrasi asuransi di Indonesia lewat digitalisasi

"Saat ini kami bekerjasama dengan Bukalapak dan Gojek untuk menyediakan asuransi kesehatan hospital cash plan. Di samping itu, Allianz juga mendistribusikan produk-produk asuransi melalui platform sendiri, yaitu Optimall," kata Bianto kepada kontan.co.id, Selasa (20/4).

Pihaknya yakin produk digital dari Allianz Life dapat memberikan kontribusi untuk mencapai tujuan dari strategi Allianz memberikan perlindungan ke lebih banyak masyarakat Indonesia. 

"Kami senantiasa berkomitmen untuk menyediakan akses perlindungan asuransi yang prosesnya mudah dan sederhana, memiliki harga terjangkau, serta tetap aman. Kami mengerti bahwa nasabah yang akan memutuskan pilihan kanal distribusi mana yang paling sesuai ketika membeli produk asuransi jiwa atau kesehatan. Tujuan utama kami adalah membukakan akses lebih luas kepada masyarakat untuk mendapatkan perlindungan asuransi dengan mudah dan aman, melalui pengalaman digital tanpa hambatan," ujar Bianto.

Ia menyebut, kemitraan Allianz dengan perusahaan digital akan membangun sinergi, yang tidak hanya akan mendukung untuk menjangkau lebih banyak masyarakat dan menyediakan kebutuhan layanan keuangan, namun juga meningkatkan inklusi keuangan dan indeks literasi keuangan di Indonesia.

Bianto menambahkan, Allianz Indonesia akan terus terbuka terhadap peluang terbaik, agar pihaknya dapat terus menyediakan berbagai solusi dan invoasi. Ia menyebut, Allianz akan senantiasa membangun strategi dan kerja sama dengan mitra digital untuk mengatasi berbagai tantangan pada industri asuransi.

Misalnya, sinergi perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dengan institusi keuangan, seperti asuransi, akan memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat yang membutuhkan produk perlindungan asuransi.

Baca Juga: Allianz Life Syariah dukung Halodoc & Gojek sediakan Pos layanan Vaksinasi Covid-19

Selain itu, Allianz Life Indonesia juga menyediakan produk perlindungan asuransi yang dapat dibeli dengan proses sederhana, mudah dan aman pada platform mitra digital. 
Kemudian fokus Allianz yang lain di tahun ini adalah aspek digital bukan hanya tentang penjualan, tetapi juga kegiatan post-selling terkait, seperti layanan dan klaim. Oleh karena itu, pihaknya tetap memegang komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik untuk seluruh nasabah.

"Kami percaya penggunaan teknologi akan membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akses asuransi dengan lebih mudah. Pada akhirnya, kerja sama ini diharapkan dapat membantu meningkatkan tingkat inklusi keuangan dan index literasi keuangan di Indonesia," tandas Bianto.

Selanjutnya: HSBC Indonesia dan Allianz Indonesia perkuat kerja sama bancassurance

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×