kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amartha raih penghargaan internasional Fintech pembiayaan terbaik UKM 2020


Kamis, 13 Agustus 2020 / 15:13 WIB
Amartha raih penghargaan internasional Fintech pembiayaan terbaik UKM 2020
ILUSTRASI. Amartha Mikro Fintek


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), fintech peer to peer lending dengan fokus pada pembiayaan modal kerja dan pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa,  kembali meraih penghargaan Internasional.

Kali ini Amartha meraih penghargaan sebagai Fintech Solusi Inovatif untuk Pembiayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Terbaik dari FinTech Rocketship Awards Programme 2020. Amartha menjadi satu-satunya perusahaan fintech dari Asia Tenggara yang mendapatkan penghargaan ini.

The Rt Hon Lord Mayor of the City of London Corporation, Alderman William Russell, mengatakan, FinTech Rocketship Awards Programme 2020, bertujuan untuk menyatukan wirausaha Fintek dari India, Britania Raya dan negara lain agar dapat berkolaborasi serta berkembang bersama pakar-pakar dari seluruh dunia untuk menciptakan inovasi yang terdepan.

Baca Juga: Riset DCI East Ventures: Digitalisasi bikin 1.639 kantor cabang bank tutup

Amartha dinilai sebagai fintech yang memiliki ide bisnis solutif dan inovatif untuk segmen perempuan pelaku usaha mikro di desa. Amartha tidak hanya menyalurkan permodalan usaha, namun juga meningkatkan inklusi keuangan melalui beragam produk layanan keuangan dan menjembatani kesenjangan digital.

Andi Taufan Garuda Putra, Pendiri dan CEO Amartha mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi bagi Amartha, untuk terus tumbuh menjadi perusahaan lebih dari sekedar menyalurkan pendanaan kepada perempuan pengusaha mikro di desa.

"Kami berkomitmen untuk mengembangkan produk layanan Amartha untuk dapat menciptakan dampak sosial dan berkelanjutan pada Mitra dan Pendana Amartha," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (13/8).

FinTech Rocketship Awards Programme 2020 merupakan program kolaborasi yang  diinisiasi oleh Pemerintah Inggris dan Pemerintah India untuk menemukan solusi visioner sistem fintech dunia.

Baca Juga: Terdampak pandemi Covid-19, PP Properti (PPRO) merevisi target kinerja tahun ini

Penghargaan internasional ini ini diberikan kepada perusahaan fintech yang paling inovatif di dunia, dengan 4 kategori antara lain adalah Solusi Inovatif untuk Pembiayaan UKM, Teknologi Regulasi, Teknologi Asuransi serta Inovasi Produk dan Saluran Distribusi untuk Inklusi Keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×