kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Astra Financial Targetkan Transaksi Rp 2 Triliun pada Gelaran GIIAS 2022


Senin, 08 Agustus 2022 / 15:21 WIB
Astra Financial Targetkan Transaksi Rp 2 Triliun pada Gelaran GIIAS 2022
ILUSTRASI. Agen pemasaran Astra Financial melayani pengunjung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/11). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Ignatia Ivani | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai sponsor platinum setia GIIAS 4 kali berturut-turut, Astra Financial menargetkan nilai transaksi dua kali lipat dari sebelumnya, senilai Rp 2 triliun di tiga daerah Indonesia, Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Project Director Astra Financial GIIAS 2022 Tan Chian Hok (memprediksi perhelatan GIIAS 2022 di Jakarta merupakan pasar yang paling besar yang menyumbangkan minimal Rp 1,5 triliun dari target perhelatan GIIAS di tiga kota.

"Mengulang sukses di tahun 2021, di mana pencapaian kita Rp 1 triliun untuk Jakarta, Surabaya, dan Medan. Maka melihat kondisi pasar otomotif yang mulai meningkat 50-60% target kita Rp 2 triliun dengan total 4000 unit," jelasnya dalam press confrence pada Senin (8/8).

Tentunya dalam menggenjot target tersebut, Astra Finance turut melibatkan sembilan unit bisnisnya. Adapun beberapa bisnis tersebut mencakup Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, Maucash, Moxa, dan Seva.

Baca Juga: Kemampuan Bayar Nasabah Multifinance Masih Terkontrol

Dari kesembilan unit bisnisnya, Masing-masing dari mereka memberikan kontribusi dengan porsi yang berbeda. Dan yang paling besar berkontribusi dalam Astra Financial bersumber dari pembiayaan mobil, seperti ACC dan TAF. Kemudian disusul sektor asuransi Astra dan sisanya unit bisnis Astra Finansial lai yang masih dalam porsi kecil.

"Kalau dari platform digital Seva tentu kita berharap dari minat masyarakat yang membeli kendaraan khususnya dalam kredit yang nantinya pembiayaan tersebut disalurkan kembali dari ACC maupun TAF, “ Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin.

SEVA, inovasi terbaru Astra Financial yang launching di bulan Maret 2022 lalu hadir sebagai daya tarik utama dari Astra Financial. SEVA merupakan platform digital yang melayani konsumen dalam pembelian mobil baru yang dilengkapi dukungan konsultasi keuangan dengan proses yang lebih mudah, nyaman, dan aman. SEVA memiliki prinsip Financing First yaitu memberikan layanan konsultasi kepada konsumen, menjadi fasilitasi konsumen kepada dealer terbaik, proses pembelian produk, layanan kredit mobil, hingga pengantaran unit mobil baru.

Disamping itu, SEVA juga dilengkapi fitur canggih yaitu Instant Approval yang akan membantu konsumen melalui proses pembelian mobil baru yang lebih mudah, jelas, dan didukung tingkat keamanan transaksi yang lebih baik. Fitur andalan lainnya adalah Car Recommendation, di mana fitur ini memberikan layanan kepada konsumen agar dapat memperoleh informasi detail mengenai produk, harapannya konsumen dapat melakukan perhitungan biaya, sehingga dapat memilih mobil baru impiannya sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki.

Sebagai rumah dari layanan keuangan Astra, Astra Financial menyambut masa depan industri otomotif yang cerah melalui layanan keuangan prima. Semangat tersebut tercermin dari tema booth Astra Financial tahun ini, yaitu Spirit of Future. Key visual berbentuk Roda Gear melambangkan sinergi dari 9 unit bisnis Astra Financial untuk memberikan manfaat kepada konsumen dan stakeholder.

Baca Juga: Pefindo Tegaskan Peringkat idAAA untuk Obligasi Adira Finance yang Akan Jatuh Tempo

Hal ini sejalan dengan tema GIIAS tahun ini, yaitu The Future is Bright. Untuk itu, Astra Financial optimistis bahwa tahun ini akan lebih sukses dibandingkan GIIAS tahun lalu.

Melalui partisipasinya dalam GIIAS, Astra Financial juga turut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi keuangan dengan menyajikan sejumlah kegiatan hiburan yang edukatif bagi pengunjung booth Astra Financial pada hall 3. Selain itu, untuk mewujudkan misi sebagai mitra kesejahteraan masyarakat Indonesia, Astra Financial melakukan kegiatan CSR berupa dana bergulir tanpa bunga bagi UMKM Disabilitas di wilayah Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×