Reporter: Vina Destya | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Perusahaan asuransi umum Asuransi Cakrawala Proteksi atau ACPI mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp 1,1 triliun per September 2023. Angka tersebut meningkat sebanyak 15,65% dibandingkan periode yang sama di tahun 2022 yang tercatat sebesar Rp 929,3 miliar.
Wakil Presiden Direktur ACPI Nico Prawiro mengatakan bahwa sampai dengan akhir September, bisnis asuransi ACPI bertumbuh 62,5% dari bisnis perbankan, termasuk penjualan asuransi lewat kanal bancassurance.
Meski tidak mengungkapkan angka nominal, Nico menegaskan bahwa penjualan lewat kanal bancassurance telah bertumbuh.
“62,5% hanya bisnis dari perbankan, dan targetnya di 2023 naik 75% dari tahun 2022,” ujar Nico pada Kontan.co.id, Kamis (19/10).
Baca Juga: Asuransi Cakrawala Menyebut Porsi Produk Asuransi EV Tak Sampai 5%
ACPI bermitra dengan beberapa bank besar di Indonesia seperti BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BJB untuk menjual asuransi lewat kanal bancassurance. Dalam upaya mencapai target tersebut, Nico juga menyampaikan bahwa ACPI terus memperbanyak kerja sama dengan perbankan.
Sebagai informasi, selain kenaikan pada pendapatan premi, di akhir kuartal III tahun 2023 ini juga ACPI mencatatkan kenaikan pada laba dengan mencapai Rp 12,35 miliar. Laba ACPI naik hampir dua kali lipat ketimbang periode yang sama tahun 2022 yang sebesar Rp 6,6 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News