Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) 2025 yang mengusung tema “Satukan Aksi, Basmi Korupsi”, Asuransi Jasindo menegaskan komitmen kuat dalam memperkuat budaya integritas di seluruh proses bisnis.
Momentum ini juga selaras dengan arah kebijakan nasional Asta Cita yang menempatkan tata kelola bersih dan berintegritas sebagai pilar menuju Indonesia Bebas Korupsi.
Sebagai bentuk implementasi nyata, Asuransi Jasindo telah memperoleh sertifikasi ISO 37001:2016 Anti-Bribery Management System (SMAP).
Baca Juga: Asippindo Proyeksi Industri Penjaminan Tumbuh 8% pada 2026
Pencapaian ini menegaskan bahwa upaya pencegahan suap dan korupsi di internal perusahaan dijalankan secara sistematis, terukur, dan sesuai standar internasional.
“Kami menerapkan sistem Governance, Risk, and Compliance (GRC) untuk memastikan setiap keputusan bisnis berjalan terukur, diawasi, dan sesuai regulasi. Sistem ini juga diperkuat dengan whistleblowing system, sosialisasi kepatuhan, serta evaluasi rutin terhadap budaya antikorupsi di internal perusahaan,” ujar Brellian Gema, Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo dalam keterangan resminya, Selasa (9/12/2025).
Penerapan SMAP berbasis ISO 37001 menjadi landasan penting bagi perusahaan dalam memastikan seluruh proses bisnis berjalan berdasarkan prinsip integritas dan kepatuhan.
Komitmen ini juga menjadi fondasi bagi Jasindo untuk menyediakan layanan yang profesional dan dapat dipercaya oleh nasabah maupun para pemangku kepentingan.
Baca Juga: Ciputra Life Menilai Repricing Asuransi Kesehatan Bakal Memikat Masyarakat
Asuransi Jasindo menegaskan bahwa penerapan GRC bukan sekadar kewajiban regulasi, melainkan sebuah strategi bisnis jangka panjang untuk menciptakan perusahaan yang sehat dan berkelanjutan.
Oleh karena itu, Jasindo berkomitmen untuk terus memperkuat program antikorupsi agar tingkat kepercayaan publik terhadap perusahaan semakin meningkat.
“HAKORDIA menjadi pengingat bagi seluruh insan Jasindo bahwa integritas adalah fondasi utama dari setiap layanan perlindungan risiko yang kami berikan kepada masyarakat. Kami tidak menoleransi bentuk kecurangan apa pun, dan seluruh insan Jasindo berkomitmen menjaga kepercayaan nasabah dan pemangku kepentingan,” tambah Brellian.
Bagi Asuransi Jasindo, perlindungan terbaik hanya dapat dihadirkan melalui proses bisnis yang bersih, transparan, dan akuntabel.
Baca Juga: Aset Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 3,2% Hingga Kuartal III-2025
Dengan penguatan tata kelola, implementasi SMAP ISO 37001, serta dukungan terhadap agenda nasional pemberantasan korupsi melalui HAKORDIA 2025, Jasindo memastikan seluruh layanan mencerminkan profesionalisme, integritas, dan tanggung jawab.
Selanjutnya: IHSG Turun 0,61% dari Rekor Tertinggi, Saham-Saham Ini Masih Dikoleksi Asing
Menarik Dibaca: Provinsi Ini Hujan Sangat Lebat, Cek Peringatan Dini Cuaca Besok (10/12) dari BMKG
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













