Reporter: Nadya Zahira | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi umum, PT Asuransi Tokio Marine Indonesia mencatatkan kinerja yang cukup baik pada asuransi kanal digital. Di mana, pertumbuhan Compounded Annual Growth Rate (CAGR) mencapai 85% dalam empat tahun terakhir, meski penjualan dari kanal digital ini masih dalam tahap pertumbuhan.
"Melihat potensi besar dari kanal ini, kami optimistis sektor digital akan terus tumbuh signifikan dalam waktu mendatang," ujar Presiden Direktur Tokio Marine Indonesia, Sancoyo Setiabudi kepada Kontan.co.id, Jumat (15/11).
Sancoyo mengungkapkan bahwa Tokio Marine senantiasa melakukan sejumlah strategi agar pemasaran kanal digital bisa makin masif ke depannya.
Adapun strategi tersebut di antaranya yaitu, dengan berfokus pada peningkatan customer experience, terutama melalui continous improvement pada UI/UX platform digital perusahaan agar lebih mudah diakses dan nyaman digunakan oleh nasabah.
“Kami ingin memastikan bahwa pelanggan memiliki pengalaman yang intuitif dan lancar saat mengakses produk-produk asuransi secara online," kata dia.
Baca Juga: Bisnis Asuransi Umum Masih Kokoh
Selain itu, Tokio Marine juga aktif melakukan promosi melalui pemasaran digital dan media sosial yang disesuaikan dengan karakteristik target audience yang dituju.
Sementara itu, untuk mendorong lebih banyak transaksi melalui kanal digital, Sancoyo mengatakan bahwa Tokio Marine juga mempersiapkan berbagai program spesial yang dirancang khusus bagi pengguna platform online.
“Karena memang strategj utama kami dalam mencapai pertumbuhan melalui digitalisasi yang terus menjadi fokus kami. Kami telah meluncurkan platform Worksite 2.0 yang ditujukan untuk menjangkau pasar baru dengan lebih efektif," tandasnya.
Selanjutnya: US Business Activity Gauge Rises to 31-Month High in November
Menarik Dibaca: Solusi Investasi ESG, Eastspring Rilis Reksadana Indeks Eastspring ESGQ45 IDX KEHATI
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News