kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.529.000   14.000   0,92%
  • USD/IDR 15.645   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.695   -21,89   -0,28%
  • KOMPAS100 1.190   -4,72   -0,40%
  • LQ45 943   -3,92   -0,41%
  • ISSI 232   -0,82   -0,35%
  • IDX30 487   -1,75   -0,36%
  • IDXHIDIV20 582   -0,48   -0,08%
  • IDX80 135   -0,70   -0,51%
  • IDXV30 141   -1,10   -0,77%
  • IDXQ30 161   -0,50   -0,31%

Asuransi Tokio Marine Bersama PNM Dorong Perlindungan Keuangan Bagi Pelaku UMKM


Jumat, 25 Oktober 2024 / 18:03 WIB
Asuransi Tokio Marine Bersama PNM Dorong Perlindungan Keuangan Bagi Pelaku UMKM
ILUSTRASI. Chief Distribution Officer Tokio Marine Indonesia Muhammad Ali menjelaskan kinerja dan produk baru UKM Partners.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyelenggarakan kegiatan literasi asuransi bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan ini dilakukan di area Bekasi, Karawang, Jawa Barat, dan sekitarnya. Ini juga merupakan bagian dari komitmen TMI untuk mendukung program Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Gerakan Nasional Cerdas Keuangan/GENCARKAN, dan Hari Asuransi 2024.

Chief Distribution Officer TMI Muhammad Ali mengatakan, pihaknya menyelenggarakan talk show interaktif dengan tajuk "Cerdas Keuangan Bersama PT Asuransi Tokio Marine Indonesia - Perlindungan Asuransi Bagi Pelaku UMKM”, yang membahas inisiatif dalam mengelola risiko dengan memiliki perlindungan asuransi.

Baca Juga: Tokio Marine Indonesia Beberkan Penyebab Pendapatan Premi Turun per Agustus 2024

Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan perlindungan dan keberlangsungan keuangan usaha UMKM.

“Untuk mengurangi kerentanan usaha yang diakibatkan oleh beragam risiko seperti finansial, kondisi pasar, dan operasional yang diakibatkan oleh kebakaran atau bencana alam, para pelaku UMKM perlu mulai mempertimbangkan layanan asuransi kerugian untuk mitigasi risiko agar usaha yang dilakukan dapat terus berjalan,” ujar Muhammad Ali, dalam keterangan resminya, Jumat (25/10).

Adapun dari sisi PT Permodalan Nasional Madani (PNM), memiliki peran penting dalam pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui berbagai program yang dirancang untuk mendukung pertumbuhan UMKM.

Baca Juga: Penurunan Penjualan Mobil Berdampak ke Premi Kendaraan Bermotor Tokio Marine

Saat ini, PNM melalui unit Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) mengembangkan UMKM di Indonesia dengan berfokus pada peningkatan keterampilan, pendampingan usaha, dan inovasi produk.

"Kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam mendukung pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha dari PNM, agar pelaku UMKM dapat mengelola usaha dan melindungi aset mereka melalui asuransi,” ujar Agus Mulyono, Kepala Cabang PNM Bekasi dalam kesempatan yang sama.

Dalam kesempatan ini, Asuransi Tokio Marine Indonesia juga memperkenalkan produk asuransi yang baru mereka luncurkan, yang dikhususkan untuk pelaku UMKM dengan nama Asuransi UKM Partner.

Produk ini menawarkan fleksibilitas jaminan dengan paket asuransi yang dapat disesuaikan dengan anggaran dan jenis bidang usaha yang dijalankan.

Baca Juga: Tokio Marine Life Beberkan Plus Minus Produk Unitlink dan Tradisional Bagi Anak Muda

TMI dan PNM berharap kegiatan literasi asuransi untuk perlindungan pelaku UMKM dapat diadakan secara berkesinambungan agar pelaku UMKM lebih memahami dan memanfaatkan produk asuransi untuk menjaga keberlangsungan usaha dan melindungi masa depan keuangan mereka.

Selanjutnya: Tips Mencegah Amandel pada Anak

Menarik Dibaca: Anggaran Beli Skincare Tidak Terpengaruh Daya Beli Generasi Z yang Anjlok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
FREE WEBINAR - Bongkar Strategi Viral Digital Marketing Terbaru 2025 FREE WEBINAR - The Psychology of Selling

[X]
×