kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AXA Insurance Catat Pertumbuhan Asuransi Perjalanan Capai Double Digit


Kamis, 04 Januari 2024 / 18:40 WIB
AXA Insurance Catat Pertumbuhan Asuransi Perjalanan Capai Double Digit
ILUSTRASI. Penumpang pesawat melakukan chek in di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado, Kamis (4/8/2022). ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/04/08/2022.


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AXA Insurance Indonesia catat adanya pertumbuhan pada asuransi perjalanan usai libur akhir tahun. Asuransi perjalanan AXA Insurance tumbuh mencapai double digit.

Direktur AXA Insurance Indonesia Edwin Sugianto mengatakan volume pembelian asuransi perjalanan oleh masyarakat mengalami peningkatan mendekati libur panjang akhir tahun, yang dimulai dari bulan Oktober sampai bulan Desember. Menurut Edwin pertumbuhan premi asuransi perjalanan cukup signifikan, bahkan mencapai double digit dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

"Hal ini disebabkan karena pendapatan premi perjalanan menunjukkan animo yang sangat positif, baik untuk perjalanan wisata maupun keperluan bisnis dari masyarakat seiring dengan peningkatan frekuensi perjalanan dalam negeri dan perjalanan luar negeri," jelas Edwin.

Menurut Edwin, peningkatan premi asuransi perjalanan ini disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor tersebut di antaranya, literasi masyarakat jauh lebih baik dan memahami manfaat dari asuransi perjalanan, masyarakat Indonesia memiliki kesadaran lebih tinggi akan pentingnya asuransi perjalanan terutama pada perjalanan luar negeri.

Baca Juga: Terdorong Libur Akhir Tahun, Bisnis Asuransi Perjalanan Tumbuh Signifikan

Selain itu juga didorong oleh persyaratan dari beberapa negara tujuan, disebabkan adanya kekhawatiran akan ketidaknyamanan pada saat berada di negara lain.

Meski asuransi perjalanan mengalami peningkatan yang signifikan, Edwin mengungkapkan belum adanya lonjakan klaim. Hingga saat ini, klaim asuran perjalanan masih dalam batas normal. 

"Terkait klaim ini tidak ada lonjakan ya, masih normal ini juga sembari kami pantau terus," ungkap Edwin.

Edwin mengatakan AXA Insurance telah mencapai pertumbuhan positif yang cukup signifikan sepanjang tahun 2023. Premi Asuransi perjalanan AXA Insurance telah tumbuh hingga double digit di kuartal IV tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Maka di tahun 2024 ini Edwin menargetkan asuransi perjalanan akan tumbuh lebih positif dan dapat menyentuh double digit.

"Target pertumbuhan asuransi perjalanan di tahun 2024 dapat mencapai pertumbuhan yang positif seiring dengan dikenalkannya produk asuransi perjalanan terbaru dari AXA Insurance yaitu Smart Travel serta pulihnya sektor pariwisata," jelas Edwin. 

Baca Juga: POJK Asuransi Kredit Terbit, Ada Pembagian Risiko Antar Bank dan Asuransi

Guna capai target di tahun 2024, AXA Insurance telah menyiapkan strategi yang akan diterapkan sepanjang tahun ini. Edwin mengatakan Ke depannya AXA Insurance akan terus memperkuat digitalisasi layanan dan mempercepat proses klaim, termasuk pada klaim asuransi perjalanan.

"Pertumbuhan yang profitable dan sustainable melalui digitalisasi layanan dan fokus kepada pengalaman nasabah menjadi target AXA Insurance di tahun 2024," ungkap Edwin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×