kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   -8.000   -0,52%
  • USD/IDR 15.791   -57,00   -0,36%
  • IDX 7.505   -68,76   -0,91%
  • KOMPAS100 1.157   -12,64   -1,08%
  • LQ45 913   -8,80   -0,96%
  • ISSI 228   -2,59   -1,12%
  • IDX30 469   -4,51   -0,95%
  • IDXHIDIV20 564   -3,86   -0,68%
  • IDX80 132   -1,34   -1,01%
  • IDXV30 139   -1,60   -1,13%
  • IDXQ30 156   -1,23   -0,78%

Pendapatan Premi AXA Insurance dari Kanal Digital Meningkat Double Digit


Rabu, 20 Desember 2023 / 12:57 WIB
Pendapatan Premi AXA Insurance dari Kanal Digital Meningkat Double Digit
ILUSTRASI. Pendapatan premi AXA Insurance dari kanal digital terus melesat


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasabah makin menggemari pembelian asuransi melalui kanal digital. Sejumlah perusahaan asuransi umum pun gencar memasarkan produk asuransi mereka melalui kanal digital. Salah satunya PT AXA Insurance Indonesia yang mencatatkan kinerja positif pendapatan premi dari kanal digital.

Direktur AXA Insurance Indonesia Edwin Sugianto menyebut pendapatan premi dari kanal digital menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Terlebih, seusai pandemi Covid-19 berlalu.

"Adapun hingga November tahun ini, kami membukukan peningkatan sebesar double digit dari kanal digital, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ucapnya kepada Kontan.co.id, Rabu (20/12). 

Edwin tak memungkiri saat ini digital menjadi salah satu pilar kanal distribusi di AXA Insurance. Dia mengatakan AXA Insurance menjadi salah satu perusahaan asuransi yang mengedepankan distribusi asuransi individu dan UMKM melalui kanal digital. Khususnya, melalui AXA myPage yang diluncurkan pada 2018. 

Baca Juga: AXA Insurance Luncurkan Produk Terbaru SmartMedicare

Edwin bilang melalui platform digital tersebut nasabah dapat memperoleh beragam perlindungan asuransi secara online dan real time, seperti asuransi perjalanan, asuransi kendaraan, kesehatan, hingga UMKM.

Sementara itu, Edwin juga menerangkan saat ini perusahaannya telah menerapkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Adapun teknologi AI digunakan pada layanan asisten virtual AXA Insurance, Emma, untuk membantu nasabah memahami produk asuransi.

"Selain itu, Emma juga membantu nasabah mendapatkan pelayanan secara instan dalam hal penyerahan klaim asuransi, melihat manfaat polis, serta bertujuan mendapatkan informasi mengenai lokasi rumah sakit dan bengkel terdekat,” kata Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media


TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×