kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BTN Gencar Jaring Potensi Bisnis di Sumatera Utara


Senin, 23 Oktober 2023 / 21:32 WIB
Bank BTN Gencar Jaring Potensi Bisnis di Sumatera Utara


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) akan memacu ekspansi bisnis pendanaan maupun kredit di Sumatera Utara. Untuk itu, bank pelat merah ini telah menggandeng berbagai institusi di provinsi tersebut, baik perguruan tingga, pemerintah daerah, BUMD maupun swasta.

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, transformasi yang dilakukan BTN telah berhasil meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Hal itu membuat perseroan semakin optimistis dalam memperluas ekspansi bisnisnya ke berbagai daerah, salah satunya Sumatera Utara.

"Di Sumatera Utara ini, kami telah banyak menjalin kerjasama dengan berbagai institusi seperti dengan Universitas Sumatera Utara (USU) yang memiliki potensi dan pengelolaan yang sangat besar,” kata Nixon dalam keterangan resminya, Senin (23/10).

Nixon mengungkapkan, potensi pengelolaan dana dan penyaluran kredit kepada civitas akademika Universitas Sumatera Utara (USU) sangat besar. Pasalnya, saat ini USU memiliki 15 Fakultas dan Program Pascasarjana, dengan 44.000 mahasiswa serta 1.582 dosen pengajar. 

Baca Juga: BTN Syariah Genjot Ekspansi Pembiayaan Perumahan di Aceh

Ia bilang, BTN telah bekerjasama dengan 8 Fakultas di USU untuk pembayaran gaji (Payroll) Pegawai Non PNS dan pembayaran SPP Mahasiswa. Selain itu, BTN juga melakukan kerjasama payroll dengan Rumah Sakit USU.

BTN juga menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) ke USU. Nixon mengatakan, bantuan itu ditujukan untuk sarana dan prasarana Pendidikan berupa ruang seminar untuk Program Studi (Prodi) S1 Ekonomi Pembangunan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Universitas Sumatera Utara.

“Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan fasilitas proses belajar melalui penyediaan ruang seminar mahasiswa. Sehingga ruang seminar bisa dipergunakan untuk pelaksanaan diskusi secara modern guna mendukung hasil riset dan penelitian yag lebih baik,” papar Nixon.

Menurut Nixon, kerja sama Bank BTN dengan USU sudah banyak dilakukan, namun perseroan berharap terus menjalin kerjasama yang lebih intens lagi baik dalam pengelolaan dana maupun penyaluran kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×