kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank CIMB Niaga akan Fokus Segmen Commercial Banking, Targetkan Pasar Menengah


Jumat, 19 Mei 2023 / 16:19 WIB
Bank CIMB Niaga akan Fokus Segmen Commercial Banking, Targetkan Pasar Menengah
ILUSTRASI. PT Bank CIMB Niaga Tbk akan fokus pada salah satu segmen Business Banking yaitu Commercial Banking.Pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) mengatakan akan fokus pada salah satu segmen Business Banking yaitu Commercial Banking yang mengelola portofolio kredit dan dana perusahaan-perusahaan menengah atau lebih dikenal sebagai segmen middle market.

Bank CIMB Niaga mencatat penyaluran kredit/pembiayaan meningkat 10,1% secara tahunan menjadi Rp 199,6 triliun (di luar pembiayaan salam) sepanjang 2022.

Head of Commercial Banking CIMB Niaga Widodo Suryadi mengatakan bank hingga saat ini memiliki hampir semua jenis pembiayaan dari investasi, modal kerja, perdagangan, hingga pengelolaan dana.

"Ini nantinya akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan bisnis para nasabah yang merupakan perusahaan-perusahaan menengah," katanya.

Baca Juga: CIMB Niaga Konsisten Dukung Pertumbuhan Bisnis Nasabah Commercial Banking

Saat ini pembiayaan modal kerja dengan pendekatan value chain akan tetap menjadi fokus CIMB Niaga.  Pembiayaan value chain diberikan kepada supplier, distributor hingga retailer. Ini merupakan pembiayaan yang diberikan bank untuk mengembangkan dan mencapai tujuan bisnis hingga ke level berikutnya.

Selain itu, Commercial Banking CIMB Niaga telah lama berperan aktif dalam pembiayaan kepada Bank Perekonomian Rakyat (BPR) untuk memperluas inklusi keuangan serta pembiayaan perkebunan plasma sawit untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Berkaitan dengan itu CIMB Niaga juga memperluas cakupan bisnisnya dengan menyediakan program Sustainable Financing untuk bisnis yang bergerak di bidang usaha berwawasan lingkungan dan/atau sosial.

CIMB Niaga saat ini akan terus mengandalkan ekosistem perbankan bisnis yang komprehensif didukung kemampuan perbankan digital inovatif dan customer experience yang baik. Di tambah lagi dengan dukungan jaringan yang luas di dalam negeri dan kawasan regional ASEAN sebagai bagian dari CIMB Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×