kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Digital Terus Optimalkan Ekosistem Dalam Memacu Pertumbuhan Dana Murah


Selasa, 17 Oktober 2023 / 21:06 WIB
Bank Digital Terus Optimalkan Ekosistem Dalam Memacu Pertumbuhan Dana Murah
ILUSTRASI. Customer Service membantu nasabah melakukan register untuk bertransaksi melalui kanal digital di kantor cabang Bank Neo Commere, Jakarta, Senin (21/8/2023).


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah perbankan digital berlomba-lomba atur strategi dalam upaya memperbesar porsi dana murah atau current account savings accounts (CASA) di tahun ini, salah satunya dengan berkolaborasi bersama ekosistem .

PT Bank Neo Commerce Tbk (BYBB) misalnya, dalam menjaring dana murah, perseroan selalu berupaya untuk memberikan layanan-layanan yang penuh dengan inovasi melalui aplikasi Neobank.

"Aplikasi Neobank yang kembangkan tidak hanya menawarkan produk perbankan tapi juga berbagai fitur interaksi dan gamifikasi yang kami tujukan untuk dapat memberikan pengalaman perbankan yang berbeda bagi pengguna kami," ujar Aditya Windarwo, Pjs Direktur Utama PT Bank Neo Commerce, Tbk kepada kontan.co.id, beberapa waktu lalu.

Pada tahun ketiga sejak bertransformasi menjadi bank dengan layanan digital, BNC terus melengkapi layanan yang diberikan kepada para nasabah yang meliputi individu, UMKM, maupun korporasi.

Bagi nasabah individu, BNC meluncurkan layanan Wealth Management. Layanan ini memungkinkan nasabah individu untuk dapat membeli produk-produk reksa dana melalui aplikasi neobank dan bancassurance. BNC juga telah mendapatkan izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Baca Juga: Bank Jago Menggandeng GOTO Segera Luncurkan Produk GoPay Tabungan

Sedangkan bagi nasabah UMKM, BNC memiliki layanan Neo Bisnis, yang diluncurkan guna mendukung pengembangan perekonomian Indonesia melalui peningkatan akses terhadap layanan keuangan dan perbankan digital kepada para penggiat UMKM.

Dengan layanan ini, pemilik UMKM mendapatkan akses peminjaman kredit untuk mendukung pengembangan usahanya.

Aditya menjelaskan, fitur-fitur tersebut melengkapi produk yang telah ada di neobank, aplikasi perbankan milik BNC, seperti produk tabungan Neo NOW, produk deposito Neo WOW, layanan transaksi PPOB, layanan pembayaran melalui QRIS.

Selain itu, layanan tarik tunai tanpa kartu (cardless cash withdrawal), dan layanan transfer melalui Virtual Account (VA), serta produk Neo Pinjam yang melayani khusus bagi nasabah yang memerlukan peminjaman dana untuk berbagai keperluan.

Sementara bagi nasabah korporasi, BNC memiliki layanan Corporate Internet Banking (CIB) yang mana nasabah korporasi dapat bertransaksi dengan mudah dan nyaman.

BNC juga telah meluncurkan produk BNC Payroll di awal tahun 2023 yang memberikan kemudahan bagi perusahaan untuk dapat melakukan transaksi pembayaran gaji pegawai dari satu rekening ke banyak rekening dalam satu kali transaksi.

"BNC akan terus melengkapi layanan dan produknya untuk menjawab berbagai kebutuhan nasabah. Berbagai produk keuangan yang dimiliki BNC yang menjangkau berbagai macam segmen nasabah ini diharapkan, dapat meningkatkan kinerja perseroan dan dapat memacu pertumbuhan CASA," ucap Aditya.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×