kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DKI luncurkan JakCard edisi khusus JakMania


Kamis, 01 Agustus 2019 / 12:19 WIB
Bank DKI luncurkan JakCard edisi khusus JakMania


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI terus mendorong transaksi non tunai di DKI Jakarta dengan berbagai strategi. Salah satunya dengan merangkul komunitas-komunitas di DKI Jakarta termasuk JakMania sebagai suporter Persija Jakarta.

Hal ini diwujudkan dengan meluncurkan kartu prabayar JakCard Edisi Khusus JakMania pada 31 Juli 2019.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, dengan kehadiran JakCard Edisi Khusus JakMania, Bank DKI berharap dapat mengajak komunitas suporter JakMania yang berjumlah puluhan ribu untuk menjadi bagian dari less cash society di Jakarta.

"Peluncuran kartu Jakcard edisi khusus JakMania ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Bank DKI dengan Persija Jakarta mengingat Bank DKI merupakan salah satu sponsor pendukung Persija di kompetisi Liga 1 2019," kata Herry dalam keterangan resminya, Kamis (1/8).

Dalam waktu dekat, kartu JakCard edisi khusus JakMania akan didistribusikan secara terbatas dengan mekanisme yang akan ditentukan kemudian oleh Persija Jakarta. 

Bank DKI ke depannya juga akan meluncurkan Jakcard edisi khusus pemain-pemain Persija kebanggaan JakMania.

Melalui teknologi contactless chip, anggota suporter JakMania dapat menggunakan JakCard pada fasilitas layanan publik seperti Transjakarta, dan transaksi pembayaran tiket untuk program regular dan personal frequent rider Kereta Bandara. 

Kartu JakCard juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di kawasan wisata publik ibukota, seperti Monumen Nasional (Monas), Taman Margasatwa Ragunan, dan Museum Seni & Keramik.

Herry menambahkan, Jakmania juga dapat melakukan isi ulang (Top Up) melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) Bank DKI yang terdapat di loket-loket fasilitas layanan publik, mesin ATM Bank DKI serta melalui JakOne Mobile dari smartphone yang dilengkapi fitur NFC. Ke depannya, JakCard dapat digunakan untuk pembayaran e-toll dan commuter line di Jakarta.

Sebagai tambahan, Bank DKI juga dalam waktu dekat akan mengimplementasikan penggunaan Electronic Data Capture/ EDC Bank DKI untuk transaksi pembelian souvenir & merchandise Persija di Persija Store.

CEO Persija Ferry Paulus mengaku senang dengan kerjasama yang terjalin dengan Bank DKI. 

“Manajemen Persija mengapresiasi langkah Bank DKI karena mau melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin sejak musim lalu.Kami senantiasa akan menjaga kerjasama ini sebaik mungkin", ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×