kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,38   -16,17   -1.78%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank JTrust Siap Ekspansi Tahun Ini dan Perkuat Dukungan di Sektor Olahraga


Sabtu, 09 Maret 2024 / 21:50 WIB
Bank JTrust Siap Ekspansi Tahun Ini dan Perkuat Dukungan di Sektor Olahraga
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan di kantor cabang J Trust Bank Jakarta, Jumat (17/11).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) optimistis bisa melanjutkan pertumbuhan kinerja positif tahun 2024.  Pergantian presiden dan susunan kabinet tahun ini tak akan menyurutkan perseroan dalam melakukan ekspansi bisnis. 

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai mengatakan, optimisme itu sudah tercermin dari realiasi ekspansi di awal tahun. Per Januari 2024, kredit Bank JTrust telah menembus Rp 24,52 triliun, tumbuh 28,45% secara tahunan (year on year/yoy).  Itu diimbangi dengan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 31,4% secara yoy menjadi Rp 32,97 triliun 

Ditengah pesta demokrasi Indonesia yang masih berlangsung, J Trust Bank menilai pertumbuhan kredit dan DPK pada awal tahun 2024 ini cukup menggembirakan. “Tahun ini cukup memberikan tantangan bagi pelaku usaha karena adanya pergantian presiden beserta kabinetnya, namun J Trust Bank tetap optimis dengan prospek usaha ke depannya.” kata dia, belum lama ini.

Pada 2023, capaian perolehan DPK J Trust Bank melebihi target yang ditetapkan di tengah ketatnya kompetisi diantara pelaku perbankan. Bank ini  juga terus memperluas jaringan dengan membuka kantor cabang J Trust Bank di wilayah Indonesia bagian tengah dan timur. Bank J Trust telah meresmikan kantor cabang ke-46 di kota Tarakan, provinsi Kalimantan Utara pada Januari 2024 lalu.

Baca Juga: Pakai Debit BRI dan QRIS di BRImo Dapat Diskon Hingga 50% di Toys Kingdom

Dengan memperluas jaringan kantor cabang dan layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, pihaknya optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat.

Dukung Sektor Olahraga

Tak hanya mendorong pertumbuhan bisnis, bank ini aktif menjalankan tanggung jawab sosial perusahan di sektor olahraga. Terbaru, Bank JTrust Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama sponsorship dengan pegolf profesional asal Jepang, Aihi Takano.
 
Setelah atlet pegolf  Takano lulus dalam tes professional tahap akhir Japan Ladies Professional Golfers Association (JLPGA) pada November 2023, pada tahun yang sama atlet berusia 19 tahun ini berpartisipasi dalam Simone Asia Pacific Cup 2023 yang diselenggarakan di Indonesia. Takano unggul di urutan ke-6 untuk kategori kompetisi beregu dan unggul di urutan ke-21 untuk kategori kompetisi individu.
 
Selanjutnya, Takano akan berpartisipasi dalam Step Up Tour JLPGA 2024 sebagai ajang perdananya yang berafiliasi dengan sponsorship J Trust Bank. Takano akan mengenakan baju/jersey dan topi berlogo J Trust Bank di berbagai turnamen selama setahun kedepan.

Baca Juga: Perkuat Bisnis di Bali, CIMB Niaga Tingkatkan Customer Experience
 
Tidak hanya berkompetisi, melalui olah raga golf atlet Takano juga diagendakan akan hadir di Indonesia untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam rangka berbagi pengalaman dan budaya serta terlibat langsung dalam kegiatan sosial yang nantinya akan diselenggarakan oleh J Trust Bank.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai mengatakan, olahraga merupakan bahasa universal yang dapat menyatukan banyak hati dan semangat walaupun dengan latar budaya yang berbeda. “Melalui dukungan terhadap olahraga, J Trust Bank berperan secara aktif dalam upaya mengembangkan generasi muda melalui olah raga. Kami berkomitmen mendukung orang-orang yang berjuang meraih mimpi,” kata dia dalam keterangannya resminya, Sabtu (9/3).
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×