kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,99   -12,55   -1.38%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank JTrust Tawarkan Promo Bunga DPK dan KPR Lewat Program Tsumugu


Rabu, 14 Juni 2023 / 18:12 WIB
Bank JTrust Tawarkan Promo Bunga DPK dan KPR Lewat Program Tsumugu
ILUSTRASI. Dok. J Trust Bank


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) tengah mendorong penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) di tengah permintaan kredit yang terus meningkat. Salah satu strateginya dengan menawarkan program promosi. 

Terbaru, bank yang dikendalikan investor Jepang ini meluncurkan kampanye loyalty program bertajuk Tsumugu selama periode 1 April 2023 hingga 31 Maret 2024. Selain mendorong DPK, program ini juga ditujukan untuk mendongkrat kredit konsumer, terutama Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). 

Lewat program ini, bank menawarkan berbagai produk tabungan dan giro yaitu Tabungan J Trust One, Tabungan Tora, Giro JTrust dan Giro Valas JTrust dengan tambahan suku bunga sebesar 0,20%. 

"Selain itu, Program Tsumugu juga memberikan suku bunga 2,95% fixed dua tahun dengan maksimal tenor pinjaman 30 tahun dan tidak membutuhkan uang muka dengan syarat dan ketentuan berlaku," tulis Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dalam keterangan resminya, Rabu (14/6).

Istilah Tsumugu dalam bahasa Jepang dipakai untuk menggambarkan proses menarik serat kapas dan memintalnya menjadi benang. Sementara dalam gambaran lebih luas, Tsumugu bisa diartikan rangkaian proses untuk menciptakan sesuatu yang baik.

Seluruh keuntungan dari program Tsumugu juga berlaku untuk nasabah yang tergabung dalam Employee Benefit Program dari J Trust Bank yaitu program yang diberikan kepada sekelompok karyawan dalam satu perusahaan sehingga menambah benefit menjadi nasabah J Trust Bank.

Pada tahun 2020, J Trust Bank berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 86,6 miliar. Sementara pada tahun sebelumnya, perseroan masih membukukan rugi bersih sebesar Rp 445,4 miliar.

Menurut Ritsuo, capaian tersebut sangat bagus  mengingat kondisi sosial ekonomi paska pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi kinerja industri perbankan selama tahun 2022.  Adapun kredit Bank Jtrust tercatat sebesar Rp 19,53 triliun atau melonjak 95% secara tahunan dan DPK tembus Rp 25,66 triliun atau meningkat 61% secara tahunan. 

Secara berkesinambungan, J Trust Bank melakukan kampanye dan program marketing dengan memastikan produk dan layanan yang disediakan memenuhi kebutuhan nasabah lebih dari memberikan suku bunga yang kompetitif.

"Kinerja J Trust Bank yang positif dengan kondisi fundamental yang solid tidak terlepas dari dukungan nasabah setia kami. Oleh karenanya, dalam rangka merayakan hari ulang tahun J Trust Bank ke-8, kami menggelar program Tsumugu yang memberikan banyak keuntungan," kata Ritsui.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×