Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. Dalam rangka ekspansi bisnis branchless banking, PT Bank Mandiri Tbk terus kembangkan layanan nasabah. Kali ini masyarakat di Timor Leste menjadi sasaran bank pelat merah itu untuk memperkuat ekspansi bisnisnya.
Direktur Bank Mandiri, Tardi mengatakan, masyarakat Timor Leste kini dapat menggunakan layanan Mandiri Mobil dan EDC untuk memudahkan transaksi keuangan, baik saat melakukan setoran, tarik uang tunai maupun membayar di toko atau merchant.
Tardi menjelaskan, Mandiri Mobil merupakan mobil yang berisi sarana untuk mendapatkan layanan perbankan, termasuk ATM, dan dapat ditemui di mana saja tanpa harus pergi ke cabang.
Sedangkan Mandiri EDC (Electronic Data Capture) adalah mesin gesek yang dapat menerima transaksi kartu pada merchant atau outlet.
Pada tahap awal, lanjut Tardi, jumlah Mandiri Mobil dan mesin Mandiri EDC yang akan ditempatkan di Timor Leste masing-masing sebanyak 1 unit dan 50 unit.
Adapun lokasi penempatan EDC Bank Mandiri diantaranya di Hotel Novo Turismo, Restoran Gion, Bioskop Cineplex, serta Supermarket Lita dan Leader.
Layanan tersebut akan memperkuat keberadaan dua kantor cabang perseroan yang telah melayani 45 ribu nasabah aktif di Dili, Timor Leste.
“Keberadaan Mandiri Mobil dan Mandiri EDC ini diharapkan dapat menjawab keinginan masyarakat Timor Leste yang membutuhkan kemudahan layanan keuangan. Untuk itu, kami siap menambah operasional mobil dan EDC unit ke depan agar dapat menjangkau semakin banyak masyarakat ,” kata Tardi dalam pernyataan resminya, Rabu (23/3).
Sebagai informasi, peluncuran layanan terbaru tersebut dilakukan oleh Direktur Bank Mandiri Tardi dan disaksikan oleh Gubernur Banco Central de Timor Leste Abraao de Vanconselos, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad serta Direktur Bank Mandiri Rico Usthavia Frans di Dili, Rabu (23/3).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News