Reporter: Anna Suci Perwitasari, Oginawa R Prayogo |
JAKARTA. Pangsa pasar kartu kredit masih banyak yang belum digarap. Terbukti perbankan berlomba-lomba melakukan kerja sama dengan banyak merchant untuk menarik minat nasabah.
Salah satunya adalah PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Setelah bekerja sama dengan Garuda, kali ini perusahaan pelat merah ini bekerja sama dengan PT Merpati Nusantara Airlines soal pembelian tiket penerbangan.
Melalui kerja sama ini, pemegang kartu kredit Mandiri dapat menikmati promo "Terbang Hemat Bertiga" untuk seluruh tujuan penerbangan jika melakukan pembelian melalui kantor penjualan Merpati. Program promosi bersama ini akan berlangsung selama satu tahun dimulai pada 19 September 2012 hingga 18 September 2013.
Executive Vice President Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri Mansyur S Nasution mengatakan perkembangan uang plastik yang semakin tinggi dan telah menjadi gaya hidup masyarakat, mendorong Bank mandiri terus menciptakan terobosan baru untuk mendorong masyarakat lebih memilih bertransaksi dengan kartu kredit ketimbang duit tunai.
"Kerja sama ini merupakan upaya progresif Bank mandiri untuk mengakomodir semakin tingginya pemakaian kartu kredit dalam setiap transaksi belanja masyarakat," papar Mansyur. Joint promo partnership dengan Merpati ini diharapkan mampu meningkatkan bisnis mandiri kartu kredit dengan penetrasi market yang sebelumnya belum pernah tergarap pada segmen travel dan airlines.
"Kami optimis kerja sama ini akan dapat meningkatkan penjualan tiket sampai dengan Rp 15 miliar hingga akhir Desember," kata Senior Vice President Consumer Card Bank mandiri Handayani.
Ia yakin, volume pemakaian kartu kredit Mandiri pada segment retail akan terus meningkat. Hingga Agustus lalu, jumlah kartu kredit Mandiri yang telah diterbitkan mencapai lebih dari 2,6 juta dengan transaksi mencapai Rp 11 triliun atau tumbuh lebih dari 22% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News