kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank OCBC NISP Bidik Salurkan KTA Kerbunga 0% Bagi Mitra UMKM SAP Express


Senin, 08 Agustus 2022 / 17:25 WIB
Bank OCBC NISP Bidik Salurkan KTA Kerbunga 0% Bagi Mitra UMKM SAP Express
ILUSTRASI. Pejalan kaki melintas di depan gedung OCBC NISP Tower, Jakarta, Rabu (22/4). KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank OCBC NISP menjalin kerja sama dengan SAP Express dan memberikan fasilitas pembiayaan dengan bunga 0% bagi para mitra. Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung mitra SAP Express yang merupakan pelaku UMKM di sektor logistik agar dapat mengembangkan bisnis dengan menggunakan fasilitas pembiayaan dari Bank OCBC NISP.

Mitra SAP Express yang sudah bergabung selama minimum satu tahun dengan rata-rata omset per bulan minimum Rp 3,5 juta dapat mengajukan fasilitas pembiayaan KTA Cashbiz ini hingga Rp 200juta dengan tenor 1 minggu hingga 3 bulan dengan bunga 0%. Mitra hanya perlu membayar biaya provisi jika dilakukan penarikan pinjaman.

Fasilitas yang pengajuannya secara online ini, dapat dimanfaatkan untuk membeli peralatan pendukung jasa pengiriman barang. Fasilitas ini juga menjadi bentuk dukungan Bank OCBC NISP pada upaya digitalisasi UMKM, di mana dengan hadirnya layanan logistik yang kompetitif dan terjangkau, pelaku UMKM Indonesia dapat memperluas jaringan pemasarannya ke seluruh Indonesia bahkan ke mancanegara melalui e-commerce.

“Menyambut pertumbuhan industri e-commerce dan potensi besar sektor logistik ini, Bank OCBC NISP terus memperluas dukungannya untuk para pelaku UMKM di bidang logistik melalui kerjasama dengan jasa logistik Indonesia, SAP Express. Kami berharap kerjasama ini dapat mendukung pelaku UMKM Indonesia, khususnya mitra SAP Express mengembangkan layanan logistik yang kompetitif dan terjangkau dengan dukungan fasilitas pembiayaan yang terpercaya dengan KTA Cashbiz," ujar tutur Veronika Susanti, Digital Lending Division Head Bank OCBC NISP dalam keterangan tertulis pada Senin (8/8). 

Baca Juga: Semester I 2022, Klaim Surrender BRI Life Melonjak 30%

Lanjut ia, fasilitas pembiayaan 0% ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh mitra SAP Express dalam membangun bisnis secara berkesinambungan. Bank OCBC NISP berkomitmen untuk mendukung UMKM  dengan menghadirkan layanan yang lebih dari sekedar pendanaan.

Hal ini diwujudnyatakan melalui berbagai solusi finansial yang relevan, mulai dari rekening yang dirancang khusus untuk pelaku usaha. Juga fasilitas dan layanan untuk meningkatkan efisiensi usaha serta program pemberdayaan bagi UMKM termasuk mitra SAP Express. Mitra dapat mengembangkan kapasitas diri sekaligus membangun network melalui program #ONPreneurship.

Adapun sektor logistik merupakan salah satu industri yang mengalami pertumbuhan signifikan selama pandemi karena masyarakat yang semakin nyaman berbelanja melalui e-commerce. Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I 2022 mencapai 5,01% YoY di mana sektor logistik menjadi salah satu pendorongnya. 

Pertumbuhan signifikan sektor logistik ini sejalan dengan peningkatan transaksi e-commerce di Indonesia. Data Bank Indonesia menyebutkan, sepanjang tahun 2021 nilai transaksi e-commerce mencapai Rp401 triliun dan diperkirakan akan terus tumbuh sebesar 31,2% di tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×