Reporter: Lydia Tesaloni | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Memasuki tahun kedua beroperasi, Bank Saqu mencatatkan peningkatan signifikan dari sisi jumlah pengguna dan pemanfaatan fitur. Per 14 November 2025, layanan digital milik Astra Financial dan WeLab ini telah menghimpun lebih dari 3,2 juta nasabah dan 40% di antaranya merupakan solopreneur.
Chief Digital Business Officer Bank Saqu Angela Lew Dermawan mengatakan, tren penggunaan layanan bank digital saat ini tak hanya berfokus pada kebutuhan transaksi, tetapi juga mendukung produktivitas pengguna.
“Peran bank digital bukan hanya tempat menabung, tapi menjadi katalis bagi individu dan pelaku usaha untuk bertumbuh. Semangat aktif dan produktif ini yang terus kami dorong,” ujar Angela dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (21/11/2025).
Sejak diluncurkan pada 20 November 2023, Bank Saqu mengklaim sejumlah capaian dalam dua tahun terakhir, antara lain 3,2 juta total nasabah, tingkat kepuasan nasabah (net promoter score/NPS) sebesar 90%, rating aplikasi di App Store 4,8 dan di Google Play Store 4,7.
Baca Juga: DPK Perbankan Tumbuh 8,1% di Oktober 2025, Melambat dari Pertumbuhan di September
Bank Saqu turut memperluas penetrasi melalui komunitas gaya hidup dan aktivitas pengembangan solopreneur. Komunitas Sunrise Society, misalnya, merangkul berbagai kelompok olahraga seperti lari, padel, panahan hingga badminton.
Tahun ini Bank Saqu juga memperkenalkan good gesture, program inklusivitas berbasis teknologi yang menggandeng komunitas Tuli dan pemenang Solopreneur Academy untuk meningkatkan literasi keuangan yang lebih mudah diakses.
Dalam rangka perayaan dua tahun, Bank Saqu memberikan promo harga spesial mulai Rp 9.900 di sejumlah merchant selama periode 1–30 November 2025. Khusus tanggal 20 November 2025, promo diberikan dengan harga Rp 2.000.
Memasuki tahun ketiga, Bank Saqu menargetkan penguatan posisinya sebagai mitra finansial bagi generasi produktif dan pelaku usaha mandiri. Bank Saqu akan mengandalkan sejumlah fitur seperti Tabungmatic, Patungan dengan Undang Teman, dan Set Target untuk memperluas penggunaan layanan finansial yang personal dan relevan dengan gaya hidup modern.
“Dua tahun ini baru permulaan. Kami akan terus menghadirkan produk, komunitas, dan ekosistem yang membuat finansial menjadi lebih menyenangkan dan bermakna,” kata Angela.
Ia menambahkan, Bank Saqu berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi digital yang mampu memberdayakan masyarakat, khususnya masyarakat produktif dan UMKM, agar lebih siap menghadapi tantangan finansial ke depan.
Baca Juga: Kredit UMKM Melambat, Bank Hati-Hati Jaga Rasio NPL dan Kualitas Pinjaman
Selanjutnya: Yohanes Surya Mundur dari Komisaris Telkom, Ini Penjelasan Perusahaan
Menarik Dibaca: IHSG Sesi I Jumat Turun 0,24%, TPIA Pertahankan Posisi Saham Keempat Terbesar
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













