kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45811,59   9,89   1.23%
  • EMAS1.054.000 0,57%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Bank Woori menargetkan kredit manufaktur untuk tahun ini capai Rp 10 triliun


Rabu, 15 Januari 2020 / 15:02 WIB
Bank Woori menargetkan kredit manufaktur untuk tahun ini capai Rp 10 triliun
ILUSTRASI. ilustrasi Bank Woori Saudara

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Woori Saudara Tbk masih akan tetap fokus menyalurkan kredit di sektor industri pengolahan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, bank ini melihat prospek pertumbuhan pembiayaan di sektor itu akan lebih rendah dari tahun 2019.

Perwakilan manajemen sekaligus Tim Analis Bank Woori Saudara Rully Nova mengatakan, penyaluran kredit sektor manufaktur akan lebih lemah sejalan dengan perkembangan industri manufaktur yang mengalami perlambatan.

Tahun ini, Bank Woori menargetkan kredit manufaktur sekitar Rp 10 triliun atau tumbuh 9% secara year on year (YoY). "Adapun tahun 2019, outstanding kredit manufaktur bank ini mencapai Rp 9 triliun, tumbuh 12% YoY," kata Rully pada Kontan.co.id, Selasa (14/1).

Baca Juga: BCA menargetkan kredit manufaktur tumbuh 7%-8% di 2020

Meskipun masih fokus di sektor manufaktur namun Bank Woori akan sangat selektif dalam pemilihan sub sektor dan perusahaan yang akan dibiayai. Perseroan akan fokus pada perusahaan yang memiliki daya tahan kuat terhadap krisis.

Rully bilang, manufaktur yang akan dihindari terkait dengan pengolahan baja & bahan besi serta pengelolaan tambang yang belum dikuasai Bank Woori. Sementara tekstil akan selalu dipantau secara ketat. "Adapun yang masih akan dipacu diantaranya alas kaki dan elektronik yang berorientasi ekspor," tandas Rully.

Berdasarkan data BI, penyaluran kredit secara nasional di sektor industri pengolahan tercatat sebesar Rp 880,8 triliun per November 2019. Itu hanya tumbuh 5,43% dari November 2018. Sementara pada periode yang sama tahun lalu masih tumbuh 8,11%.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×