kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantu masyarakat kelola keuangan, Halofina luncurkan fitur terbaru


Senin, 17 Agustus 2020 / 20:36 WIB
Bantu masyarakat kelola keuangan, Halofina luncurkan fitur terbaru
ILUSTRASI. CEO Halofina - Adjie Wicaksana


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi perencanaan keuangan pribadi Halofina meluncurkan fitur terbaru guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengelola keuangan.

CEO & Co-Founder Halofina Adjie Wicaksana menyebutkan, melalui Fina Consult masyarakat dapat melakukan konsultasi dengan financial planning yang telah terverifikasi.

Ia menyebutkan, melalui fitur ini masyarakat juga dapat memilih financial planner yang sesuai dengan kebutuhannya. Adjie menjelaskan, dalam fitur ini terdapat tiga modul yang telah diluncurkan. Ketiganya adalah manajemen uttang, analisa keuangan dan cashflow.

Baca Juga: Gandeng Halofina, LinkAja bakal luncurkan fitur perencana keuangan

“Melalui modul ini, diharapkan bisa membantu masyarakat dalam melihat kondisi keuangan, apakah keuangan yang bersangkutan sehat atau tidak, alokasi aset perlu dialihkan kemana saja. Ke depan Halofina tentu akan melengkapi modulnya guna menunjang kebutuhan masyarakat,” ujar Adjie dalam virtual conference (17/8).

Ia menambahkan, sampai saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan delapan finansial planner yang telah terverifikasi. Oleh sebabnya, melalui fitur ini masyarakat diharapkan bisa dengan menyaman melakukan konsultasi dan membuat perencanaand alam mengelola keuangannya.

CEO & Principal Consultant ZAP Finance Prita Ghozie menambahkan, untuk memudahkan masyarakat dalam memilih financial planner, masyarakat dapat melihat kode sertivikat financial planner yang bersangkutan, untuk mengetahui jam terbangnya.

“Sebenarnya untuk mengetahui financial planner mana yang cocok dengan kita, tentu akan mudah kalau dilakukan secara tatap muka. Karena chemistrynya bisa dibangun. Namun di tengah situasi saat ini yang mengharuskan digital, masyarakat bisa mengecek jam terbang financial planner dengan kode yang terdaftar. Misal 09, artinya dia telah berkecimpung di dunia keuangan sejak tahun 2009,” kata Prita.

Asal tahu saja, Halofina telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai digital financial planner. Oleh karenanya, Halofina merupakan salah satu pioneer dalam perencanaan keuangan digital, sehingga kinerja perusahaan dipantau oleh OJK.

Baca Juga: Mandiri Capital pimpin putaran pendanaan Halofina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×