Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) terus melakukan inovasi dalam mengembangkan bisnisnya. Selain memperkuat digitalisasi, anak usaha BCA ini juga tak henti menghadirkan produk baru untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan layanan proteksi.
Di awal tahun ini, BCA Life meluncurkan produk asuransi jiwa MyGuard. MyGuard ditawarkan kepada nasabah BCA dengan Premi terjangkau mulai dari Rp14.700/bulan dengan 5 paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah, antara lain MyGuard Accident Care, MyGuard Critical Care, MyGuard Hospital Care dan MyGuard Health Care.
Dengan menggandeng induknya, BCA Life meluncurkan produk tersebut melalui channel pemasaran asuransi secara digital.
Selain inovasi produk, BCA Life juga meluncurkan one stop life solution NOW by BCA Life yang memberikan kemudahan dalam mengakses layanan dan informasi Polis, mengajukan klaim dengan mudah dan cepat, serta fitur ActiveNOW untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga para penggunanya.
Peluncuran aplikasi NOW by BCA Life adalah bentuk konsistensi Perseroan dalam mewujudkan transformasi digital di berbagai lini. “Melalui NOW by BCA Life Perseroan ingin semakin dekat dengan para nasabah maupun masyarakat umum dalam memberikan solusi perlindungan jiwa terpadu dan lengkap hanya dengan melalui genggaman tangan,” kata Eva Agrayani, Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life dalam keterangan resminya, Selasa (30/5).
Dia berharap, inovasi dan kemudahan layanan yang dikembangkan tersebut dapat meningkatkan kenyamanan seluruh nasabah sehingga kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat.
Transformasi digital serta inovasi produk yang terus dilakukan terbukti mampu mendorong kinerja BCA Life. Tahun 2022, perusahaan membukukan pendapatan premi Rp 1,4 triliun, tumbuh 5% secara tahunan. Alhasil, laba komprehensif BCA Life meningkat 29% secara year on year (yoy) menjadi Rp 51,8 miliar.
Dengan total nasabah mencapai 511.989 jiwa, BCA Life sukses memenuhi kewajibannya untuk membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 649.9 miliar serta mempertahankan posisi modal yang kuat untuk mendukung keseluruhan operasi bisnisnya dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas (risk-based capital/RBC) sebesar 428,8%.
Keberhasilan BCA Life menumbuhkan bisnisnya dan membangun brand yang kuat membuat perusahaan dianugerahi dengan predikat Indonesia WOW Brand 2023 kategori Asuransi Jiwa dari ajang WOW Brand Festive Day 2023 yang digelar MarkPlus, Inc.
Ini merupakan kali ketiga sejak 2021 secara berturut-turut BCA Life meraih penghargaan Silver Champion - Indonesia WOW Brand MarkPlus Inc untuk kategori yang sama. "Capaian ini akan terus menjadi penyemangat kami dalam melindungi segenap keluarga indonesia dengan kualitas prima,” ujar Eva.
Lebih lanjut, Eva mengatakan brand sangat penting saat ini, di tengan persaingan semakin sengit di industri khususnya asuransi jiwa. "BCA Life terus berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dan menjadi salah satu top of mind untuk penyedia solusi proteksi keuangan." pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News