kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.597.000   -12.000   -0,75%
  • USD/IDR 16.175   0,00   0,00%
  • IDX 7.166   -66,59   -0,92%
  • KOMPAS100 1.055   -9,60   -0,90%
  • LQ45 831   -12,11   -1,44%
  • ISSI 214   0,13   0,06%
  • IDX30 427   -6,80   -1,57%
  • IDXHIDIV20 512   -6,51   -1,26%
  • IDX80 120   -1,15   -0,95%
  • IDXV30 123   -0,75   -0,60%
  • IDXQ30 140   -2,07   -1,45%

Begini Strategi Perta Life Insurance pada Tahun 2025


Senin, 27 Januari 2025 / 17:52 WIB
Begini Strategi Perta Life Insurance pada Tahun 2025
ILUSTRASI. ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/14/03/2023/Perta Life/Perta/Life/PertaLife Insurance. PT Perta Life Insurance menyusun sejumlah rencana kerja atau strategi yang akan dilakukan di sepanjang tahun 2025.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - BOGOR. PT Perta Life Insurance menyusun sejumlah rencana kerja atau strategi yang akan dilakukan di sepanjang tahun 2025.

Direktur Pemasaran Pertalife Insurance, Martino Faishal Saudi menjelaskan, perusahaan akan melakukan penetrasi pada captive market melalui penyesuaian kebijakan di holding dengan segmentasi target peserta dari Pertamina Group.

"Kami memberlakukan produk Manfaat Akhir Pesangon (MAPS) di seluruh Pertamina Group," ujar Faishal dalam acara media gathering di Bogor, Jumat (24/1).

Pada tahun ini, PertaLife berharap produk MAPS bisa berkontribusi senilai Rp 333,36 miliar terhadap total pendapatan premi perusahaan.

Kemudian, PertaLife juga melakukan penjualan asuransi perjalanan dinas yang terintegrasi dengan sistem aplikasi DTM Holding untuk mendorong penetrasi pada captive market. Selain itu, perusahaan juga melakukan pengelolaan asuransi kesehatan Pertamina Group dan pengelolaan pada asuransi purna jabatan bagi seluruh BoD dan BoC Pertamina Group.

Baca Juga: OJK Proyeksikan Premi Asuransi Umum dan Reasuransi Tumbuh 7%-8% pada 2025

Sementara pada penetrasi pasar non captive, PertaLife akan memfokuskan kinerjanya pada produk severance dan revamping produk anuitas. Perusahaan berharap produk severance bisa berkontribusi senilai Rp 292,13 miliar terhadap total pendapatan premi. Sedangkan asuransi kesehatan diproyeksikan bisa mencapai Rp 282,34 miliar.

Adapun strategi lainnya yang dilakukan PertaLife adalah, mengurangi ketergantungan atas produk utama dengan mengembangkan peluang di sektor asuransi kesehatan maupun severance di luar pasar captive.

"Kami juga memperluas kanal distribusi melalui bancassurance (Bank umum BUMN, BPR, dan Bank lainnya) serta BUSB (Fintech seperti MyPertamina, Insurtech, dan usaha lainnya)," tuturnya.

Faishal mengakui, terdapat pula sejumlah tantangan yang akan mempengaruhi kinerja perusahaan untuk mencapai pertumbuhan pendapatan premi. Misalnya, perubahan kebijakan terutama pada captive market, serta dampak perubahan pencatatan dari implementasi Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 117 tentang Kontrak Asuransi.

Asal tahu saja, Perta Life Insurance mencatat pendapatan premi senilai Rp 1,25 triliun di sepanjang tahun 2024. Nilai tersebut meningkat sebesar 38,72% secara year on year (YoY) atau tahunan.

Baca Juga: Great Eastern General Sebut Anggaran IKN Berdampak Positif Untuk Asuransi Rekayasa

Selanjutnya: Kredit Perbankan ke Sektor Infrastruktur Berpotensi Tumbuh di 2025

Menarik Dibaca: Bali Mayoritas Hujan, Waspadai Hujan Petir di 3 Wilayah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×