kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Bibit.id sediakan asuransi Covid-19 bagi nasabah


Rabu, 08 April 2020 / 23:00 WIB
Bibit.id sediakan asuransi Covid-19 bagi nasabah

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi Investasi Reksa Dana Bibit.id memberikan asuransi Covid-19 dari Prudential gratis untuk ratusan ribu nasabahnya. Tujuannya agar nasabah Bibit.id mendapatkan perlindungan tambahan apabila terpapar novel coronavirus dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

“Kami selalu percaya bahwa masyarakat Indonesia berhak mendapatkan masa depan yang lebih baik – tidak hanya dalam bentuk kondisi finansial yang berkecukupan, tapi juga dalam bentuk kesehatan tubuh yang terjaga.” ujar Wellson Lo, CEO dari Bibit.id dalam keterangan tertulis pada Rabu (8/4).

Baca Juga: Gandeng Halofina, Taspen tambah fitur perencanaan keuangan di Taspen Mobile

Dalam program asuransi ini, nasabah Bibit.id akan mendapatkan perlindungan dari novel coronavirus hingga 30 April 2020. Adapun manfaat yang diberikan berupa santunan tunai harian sebesar Rp 1 juta per hari jika dinyatakan positif terkena Covid-19 dan dirawat di rumah sakit rujukan hingga 30 April 2020. Adapun santunan duka Rp 10 juta kepada Ahli Waris sah apabila peserta meninggal dunia akibat kecelakaan sampai dengan tanggal 30 Juni 2020.

Ia menyebut program perlindungan asuransi gratis ini didedikasikan kepada para nasabah Bibit.id, baik lama maupun baru, dengan batas akhir pendaftaran 20 April 2020. Tanpa perlu keluar rumah, warga Indonesia yang tertarik untuk mendapatkan perlindungan asuransi ini bisa mendapatkannya dengan mengunduh aplikasi Bibit.id.

Bibit merupakan produk dari Stockbit, perusahaan fintech yang memiliki misi membantu masyarakat Indonesia berinvestasi. Bibit memegang lisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD). Teknologi robo-advisor Bibit juga tercatat dalam Inovasi Keuangan Digital (IKD) OJK.

Selain memberikan perlindungan asuransi gratis, Bibit.id juga mengingatkan masyarakat untuk mengikuti arahan dari pemerintah Indonesia untuk melakukan pembatasan sosial atau social distancing dengan gerakan #DiRumahAja. Mengurangi aktivitas di luar rumah serta membatasi interaksi sosial dapat secara efektif menahan penyebaran novel coronavirus dan mencegah beban yang terlalu banyak pada tenaga medis Indonesia.

Baca Juga: Investree klaim bisnisnya tak terhambat wabah corona

Mengurangi aktivitas di luar rumah juga memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mengurangi pengeluaran yang tidak perlu, dan fokus pada menyiapkan dana darurat yang mungkin akan dibutuhkan di masa depan.

“Kami optimis bahwa ekonomi Indonesia akan segera membaik setelah pandemi ini mereda, namun hingga saat itu, sebaiknya masyarakat Indonesia tetap melakukan pengelolaan uang secara disiplin, menyiapkan dana darurat, dan tetap konsisten menabung sesuai dengan profil risiko. Kami siap untuk memandu masyarakat Indonesia yang ingin memulai atau memperkuat kekuatan finansial mereka dengan cara yang mudah dan tanpa perlu meninggalkan rumah,” tutup Wellson Lo.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×