kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Gandeng Halofina, Taspen tambah fitur perencanaan keuangan di Taspen Mobile


Rabu, 08 April 2020 / 20:25 WIB
Gandeng Halofina, Taspen tambah fitur perencanaan keuangan di Taspen Mobile
ILUSTRASI. Menggandeng Halofina, Taspen tambah layanan perencana keuangan di Taspen Mobile

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digital Halofina menjalin kerja sama dengan PT Taspen (Persero) dalam integrasi fitur perencanaan keuangan. Fitur yang telah dikembangkan oleh Halofina itu kini dapat diakses pada platform Taspen Mobile.

Selain itu, ke depannya bakal ada fitur Financial Check Up yaitu fitur untuk dapat melihat seberapa sehat keuangan aparatur sipil negara (ASN) Indonesia. Juga fitur Financial Quotient Test yaitu sebuah tes untuk mengetahui seberapa paham ASN Indonesia tentang masalah keuangan.

Baca Juga: Pensiunan ASN dan pejabat negara bisa ambil uang pensiun di ATM BRIsyariah

“Sebagai fintech yang berfokus pada peningkatan literasi dan inklusi keuangan kolaborasi ini kami dukung dengan positif. Selain in line dengan apa yang Halofina fokuskan sejak awal, kami juga ingin support dalam enhancing Taspen mobile yang dimiliki oleh Taspen, untuk membantu user Taspen dalam membuat perencanaan keuangan terutama untuk tujuan masa depan seperti dana pensiun, ibadah haji dan lainnya,” ujar Adjie Wicaksana, CEO & Co-Founder Halofina dalam keterangan tertulis, Rabu (8/4).

Taspen merupakan perusahaan BUMN yang bertugas mengelola program jaminan sosial bagi ASN dengan 57 cabang yang berada di seluruh Indonesia serta memiliki 46 mitra bayar. Taspen akan terus berupaya untuk mengembangkan pelayanan guna memberikan manfaat lebih serta nilai tambah kepada peserta,salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan Halofina.

Dalam hal ini Halofina berlaku sebagai financial advisor dapat memberikan konsultasi keuangan bagi peserta Taspen yang terdiri dari dan keluarganya, pensiunan ASN dan keluarganya, serta pegawai Taspen dan keluarganya.

Kedepan, Taspen Mobile akan memiliki layanan Financial Planning yang diperuntukan bagi peserta Taspen untuk melakukan perencanaan keuangan seperti perencanaan haji, liburan, maupun untuk keperluan membuka usaha saat menjelang usia pensiun nanti.

Baca Juga: Bulan ini, BTN akan transfer uang pensiunan langsung ke rekening

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×