kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BJB siapkan operasional selama libur Lebaran


Senin, 27 Mei 2019 / 16:45 WIB
BJB siapkan operasional selama libur Lebaran


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebutuhan dana masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H diproyeksi bakal melonjak. Untuk memenuhi kebutuhan, PT BPD Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) mempersiapkan likuiditas selama periode Ramadan dan Idul Fitri. jumlah dana likuiditas yang disiapkan perbankan mencapai Rp 9,17 triliun akan didistribusikan ke seluruh jaringan kantor bank BJB di seluruh Indonesia. Jumlah dana tersebut telah disesuaikan dengan proyeksi kebutuhan selama Ramadan dan Idul Fitri 1440 H yang dikeluarkan untuk kebutuhan operasional.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB M.As’adi Budiman mengatakan distribusi dana likuiditas selama Ramadan dan Idul Fitri ini dilakukan guna menunjang kebutuhan uang masyarakat yang diprediksi mengalami kenaikan dari segi volume transaksi maupun pengambilan uang tunai. Distribusi likuiditas dilakukan secara bertahap dan berfokus pada kota tujuan mudik.

“Untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang selama lebaran ini, BJB telah mempersiapkan dana likuiditas yang disebarkan di seluruh jaringan kantor Bank BJB. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan semaksimal mungkin dana yang siap dicairkan untuk memenuhi kebutuhan lebaran,” kata Adi, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (24/5) lalu.

Bank BJB juga menerima layanan penukaran uang di seluruh jaringan kantornya. Selain itu, Bank BJB juga bekerjasama dengan KPw Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat telah menunjuk Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pemkot Bandung secara khusus melayani penukaran uang. 

Sedangkan untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, Kantor Cabang yang ditunjuk secara khusus adalah Kantor Cabang (KC) Daan Mogot, KC. Gajah Mada, KC. Hasyim Ashari, Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta, KC. Kebayoran Baru, KC. Rasuna Said, KC. Rawamangun, KC. S. Parman, KC. Saharjo dan KC. Tangerang Selatan.

Sementara untuk menyesuaikan layanan selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1440 H, Bank BJB akan tetap membuka kegiatan operasional di luar hari kerja operasional pada tanggal 1 Juni, 2 Juni, 3 Juni, 4 Juni dan 7 Juni 2019. Cakupan pelayanan yang dilakukan yakni untuk transaksi setor tunai, tarik tunai, angsuran kredit dan customer request.

Pada tanggal 1 Juni, kegiatan operasional di luar hari kerja operasional bisa dinikmati di 124 jaringan kantor yang tersebar di Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, DKI Jakarta, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kabupaten Pandeglang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kota Bandar Lampung, Kota Palembang, Kota Batam Kota Pekanbaru, Kota Medan, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo Kota Banjarmasin, Kota Tegal, Kota Denpasar, Kota Balikpapan dan Kota Makassar.

Sementara pada tanggal 2 Juni, pelayanan kepada nasabah dibuka di 24 jaringan kantor Bank BJB yang ada di beberapa daerah, di antaranya Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung, , Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Selain itu pada tanggal yang sama juga dilaksanakan layanan Weekend Banking yang dilaksanakan oleh Kantor Cabang Buah Batu Bandung, Kantor Cabang Pembantu Sudirman Bogor, Kantor Cabang Pembantu H.Z. Mustofa Tasikmalaya, KCP Gunungsari Cirebon, Kantor Cabang Khusus Banten Serang, Kantor Kas ITC BSD Tangsel.

Kemudian pada tanggal 3 Juni, kegiatan operasional di luar hari kerja operasional bisa dinikmati di 134 jaringan kantor yang tersebar di 14 Provinsi di Indonesia yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Lampung, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

Tanggal 4 Juni, pelayanan hanya dilakukan di tiga jaringan kantor yaitu Kantor Cabang Buah Batu Bandung, Kantor Cabang Suci Bandung dan Kantor Cabang Tangerang Selatan.

Terakhir, pada tanggal 7 Juni, juga hanya dilakukan di tiga jaringan kantor yaitu Kantor Cabang Pembantu Asia Afrika Bandung, Kantor Cabang Sukajadi Bandung dan Kantor Cabang Khusus Banten Serang.Tak hanya melalui transaksi operasional, nasabah bisa menggunakan layanan non operasional kantor dengan e-channel seperti bjb ATM, bjb NET, bjb SMS, bjb EDC (bjb DIGI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×