Reporter: Astri Kharina Bangun | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menargetkan peningkatan dana pihak ketiga (DPK) konsumer sebesar 15% dibandingkan akhir tahun lalu sebesar Rp 116 triliun.
Salah satu caranya, dengan membuka BNI Galery di Kantor Pelayanan BNI yang berlokasi di mal-mal. Tahun ini BNI membuka empat BNI Galery yang tersebar di Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Pacific Place, Senayan City, Gandaria City, dan Pondok Indah Mal 2.
Di BNI Galery, nasabah bisa berbelanja produk-produk dari merchant yang bermitra dengan BNI. Termasuk di antaranya, membeli tiket-tiket dari acara yang disponsori BNI dengan potongan harga khusus.
"Lewat BNI Galery ini kami ingin mengakuisisi nasabah baru dan meningkatkan transaksi kartu BNI. Rata-rata cabang di mal sepi pengunjung. Makanya kita bikin experience baru," ujar Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto, Kamis (3/5).
Ia mencontohkan, bila biasanya pembukaan nasabah baru di KCP mal rata-rata lima sampai sepuluh rekening per hari, transaksi ini bisa naik dua klai lipat setelah ada BNI Galery.
"Selain penabung bertambah,transaksi juga ikut meningkat karena yang bisa betransaksi di BNI Galery hanya nasabah BNI," ungkap Darmadi.
Ia menambahkan, volume transaksi kartu kredit BNI ditargetkan meningkatkan 15% tahun ini. Tahun lalu per bulan rata-rata nilai transaksi kartu kredit BNI sebesar Rp 1,15 triliun. Dari awal tahun sampai Maret ini nilai transaksinya sudah Rp 1,3 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News