Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNI Life Assurance masih mengandalkan kontribusi captive market dalam berbisnis asuransi jiwa. Tapi bukan berarti, perseroan tak bersiap untuk mengincar pasar yang lebih luas di masa depan.
Menurut Plt. Direktur Utama BNI Life Geger Maulana menilai pihaknya harus menyiapkan diri untuk bisa memanfaatkan potensi pasar di luar captive market yang dimiliki, yakni dari induk usaha perseroan Bank BNI.
Potensi pasar tersebut, dinilainya masih sangat terbuka untuk dimanfaatkan. "Terutama untuk mendorong bisnis perusahaan di masa yang akan datang," kata dia belum lama ini.
Kontribusi premi yang didapat perseroan dari saluran distribusi ini memang masih minoritas yakni berkisar 5%. Kontribusi ini didapat dari sekitar 3.000 agen yang dimiliki. Diharapkan, porsi premi dari saluran ini bisa mendekati 10% di akhir tahun ini.
Sedangkan dominasi premi yang didapat BNI Life memang masih berasal dari saluran bancassurance yakni sekitar 70%. Di belakangnya ada kanal employee benefit yang menyumbang sekitar 20% premi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News