kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

BNI Life incar pasar non captive lewat agen


Senin, 21 Mei 2018 / 16:50 WIB
BNI Life incar pasar non captive lewat agen
ILUSTRASI. Pelayanan Nasabah di BNI Life


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNI Life Assurance masih mengandalkan kontribusi captive market dalam berbisnis asuransi jiwa. Tapi bukan berarti, perseroan tak bersiap untuk mengincar pasar yang lebih luas di masa depan.

Menurut Plt. Direktur Utama BNI Life Geger Maulana menilai pihaknya harus menyiapkan diri untuk bisa memanfaatkan potensi pasar di luar captive market yang dimiliki, yakni dari induk usaha perseroan Bank BNI.

Potensi pasar tersebut, dinilainya masih sangat terbuka untuk dimanfaatkan. "Terutama untuk mendorong bisnis perusahaan di masa yang akan datang," kata dia belum lama ini.

Kontribusi premi yang didapat perseroan dari saluran distribusi ini memang masih minoritas yakni berkisar 5%. Kontribusi ini didapat dari sekitar 3.000 agen yang dimiliki. Diharapkan, porsi premi dari saluran ini bisa mendekati 10% di akhir tahun ini.

Sedangkan dominasi premi yang didapat BNI Life memang masih berasal dari saluran bancassurance yakni sekitar 70%. Di belakangnya ada kanal employee benefit yang menyumbang sekitar 20% premi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×