kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BNI Syariah dorong transaksi Hasanah Card


Selasa, 13 Agustus 2019 / 20:47 WIB
BNI Syariah dorong transaksi Hasanah Card
ILUSTRASI. Kantor cabang pembantu baru BNI Syariah di Harapan Indah, Bekasi

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan ekonomi syariah yang pesat akan jadi modal PT Bank BNI Syariah meningkatkan bisnis kartu pembiayaannya. Hingga akhir tahun BNI Syariah membidik pertumbuhan pembiayaan mencapai Rp 1,2 triliun.

“Hingga Juli 2019 sales volume kami sudah mencapai Rp 675 miliar atau setara 59 dari target yang kami pasang,” kata General Manager Card Business Division BNI Syariah Endang Rosawati kepada Kontan.co.id.

Endang menambahkan kartu pembiayaan BNI Syariah yang bertajuk Hasanah Card ini sejatinya lebih diarahkan sebagai alat transaksi, alih-alih alat berutang sebagaimana kartu kredit pada bank konvensional. Makanya, ia bilang kebanyakan transaksi Hasanah Card tak selalu beriringan dengan pola belanja masyarakat.

Baca Juga: Begini strategi perbankan dorong transaksi kartu kredit sampai ujung tahun

Lagipula, kata Endang mekanisme Hasanah Card pada dasarnya juga berbeda dengan kartu kredit bank konvensional. Karena akad kartu pembiayaan didasari penjaminan bank terhadap merchant atas limit yang diberikan kepada nasabah.

“Makanya sebaiknya nasabah memiliki limit kartu yang sesuai dengan kebutuhan transaksinya. Hal ini berbeda dengan kartu kredit bank konvensional yang bisa memberikan limit tinggi tanpa memperhatikan pola belanja nasabahnya,” lanjutnya.

Meski demikian, untuk meningkatkan pertumbuhan, Endang bilang perseroan juga telah bersinergi dengan program promo di merchant-merchant induknya yaitu PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).




TERBARU

Close [X]
×