kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Syariah dorong transaksi kartu pembiayaan di sektor wisata


Jumat, 21 September 2018 / 20:04 WIB
BNI Syariah dorong transaksi kartu pembiayaan di sektor wisata
ILUSTRASI. Pelayanan Nasabah Bank BNI Syariah


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNI Syariah terus memacu bisnis kartu pembiayaan Hasanah Card atau biasa dikenal dengan kartu kredit di bank konvensional. Direktur Bisnis BNI Syariah Dhias Widhiyati menyatakan terjadi lonjakan permintaan kartu ini. Saat ini sudah terdapat 270.000 kartu Hasanah Card yang beredar.

"Banyak permintaan Hasanah Card untuk transaksi cashless di Arab Saudi. Selama ini nasabah harus membayar tunai karena ada pembatasan 60.000 riyal saat masuk," ujar Dhias, Jumat (21/9).

Lanjut Dhias, nasabah traveler mengaku kesulitan melakukan penukaran uang di money changer sehingga cukup merepotkan. Ke depan, BNI Syariah akan bekerja sama dengan Mastercard untuk memperbesar transaksi nasabah di luar negeri.

Guna memperkenalkan Hasanah Card, BNI Syariah International Islamic Expo 2018. Kegiatan ini merupakan pameran wisata syariah mulai dari Ibadah Umroh, Haji, dan wisata halal seperti Timur Tengah, Central Asia, Eropa dan Asia. Kegiatan ini berlangsung sejak 21 – 23 September 2018 bertempat di Assembly Hall Jakarta Convention Center.

"Target bisnis dari Hasanah Card Rp 3 miliar. Tapi target ini sudah lewat saat pra event kemarin. Banyak digunakan untuk pembiayaan Business to business (B2B) dan business to consumer (B2C)," tambah Dhias.

Bahkan pembelian paket umrah dapat menggunakan Hasanah Card. Hingga hari pertama kegiatan ini digelar, Dhias menyatakan sudah ada 5 orang yang menggunakan Hasanah Card untuk perjalanan umrah.

Pada kegiatan BNI Syariah International Islamic Expo 2018, BNI tawarkan promosi seperti paket umroh dan muslim tour dengan pilihan cashback hingga Rp 5 juta, pembiayaan Fleksi Umroh iB Hasanah, potongan harga dari merchant - merchant fashion diantaranya potongan 50%.

Juga ada free voucher belanja Rp 100 ribu dengan transaksi Hasanah Debit BNI Syariah sebesar Rp 1 Juta, serta promo kuliner dan fashion lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×