kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   -13.000   -0,85%
  • USD/IDR 16.200   0,00   0,00%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

BRI berkolaborasi dengan OVO meluncurkan kartu kredit co-branding


Minggu, 27 Desember 2020 / 17:12 WIB
BRI berkolaborasi dengan OVO meluncurkan kartu kredit co-branding


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan keuangan digital untuk masyarakat. Terbaru, bank pelat merah ini telah meneken nota kesepahaman kerja sama pembuatan OVO co-brand credit card dengan PT Visionet Internasional atau OVO.

Melalui kolaborasi ini, akses layanan alternatif pembiayaan bagi pengguna OVO dan BRI akan semakin terbuka serta sekaligus mendorong pertumbuhan tingkat inklusi keuangan masyarakat. “Kolaborasi BRI dan OVO membuktikan bahwa lembaga perbankan dan perusahaan teknologi finansial (tekfin) sebenarnya tidak bersaing satu sama lain melainkan berkolaborasi. Bank dan perusahaan tekfin memiliki tujuan sama untuk selalu meningkatkan literasi keuangan masyarakat,” ujar Handayani, Direktur Konsumer BRI dalam siaran pers, Minggu (27/12).

BRI dan OVO co-brand credit card menawarkan inovasi dan solusi transaksi mudah bagi pengguna dan nasabah kedua perusahaan. Melalui produk ini nasabah tidak perlu repot mengurus pembuatan kartu kredit baru, tetapi dapat mengakses layanan kartu kredit dengan mudah hanya melalui aplikasi OVO.

Proses pembuatan BRI dan OVO co-brand credit card sepenuhnya bisa dilakukan secara digital. Melalui aplikasi OVO, calon nasabah bisa melakukan verifikasi, penilaian kredit, dan tanda tangan secara digital. Nasabah juga dapat menikmati layanan one stop in apps solution melalui aplikasi OVO, mulai dari pengajuan kartu, mutasi transaksi, konversi cicilan, kenaikan limit dan layanan lainnya.

Baca Juga: Bank berupaya mendorong transaksi uang elektronik berbasis kartu, ini strateginya

“Sebagai platform pembayaran dan layanan keuangan digital terdepan di Indonesia yang hadir di 115 juta perangkat dan tersebar di 405 kota dan kabupaten, OVO berharap layanan ini dapat membuka akses terhadap alternatif pembayaran dan pinjaman bagi pengguna. Hal ini sejalan  dengan visi OVO untuk mendorong inklusi keuangan,” tutur Chief Commercial Officer OVO Rajiv Chandna.

Rajiv mengatakan, kerja sama OVO dan BRI dapat terjalin karena kedua perusahaan ini memiliki nilai-nilai yang sama. Kolaborasi kedua perusahaan juga diyakini akan semakin memperkuat posisi BRI dan OVO dalam dunia industri keuangan di Indonesia. "Kolaborasi BRI dan OVO ini diharapkan dapat semakin membuka akses masyarakat terhadap layanan keuangan dengan memanfaatkan keunggulan teknologi digital," pungkas Rajiv. 

Baca Juga: Survei OVO: Tujuh dari 10 ibu kesulitan mengelola keuangan di masa pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×