kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,86   -13,68   -1.51%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Insurance Terus Dorong Kualitas Tata Kelola Perusahaan


Kamis, 21 Desember 2023 / 19:00 WIB
BRI Insurance Terus Dorong Kualitas Tata Kelola Perusahaan
ILUSTRASI. BRI Insurance Terus Dorong Kualitas Tata Kelola Perusahaan.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BRI Insurance (BRINS) mendapatkan prestasi dengan dianugerahi dua penghargaan bergengsi sekaligus. Penghargaan yang diraih adalah menjadi Indonesia Most Trusted Companies Award dan Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index (CGPI), acara CGPI ini diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) di Ballroom, Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Rabu 20 Desember 2023.

Penerimaan penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Heri Supriyadi selaku Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko BRI Insurance. CGPI merupakan program riset dan pemeringkatan praktik GCG (Good Corporate Governance) yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya sejak 2001.  Sebagaimana CGPI tahun-tahun sebelumnya memiliki fokus tema penilaian yang selalu mencermati isu dan fenomena perkembangan bisnis terkini dalam implementasi GCG di perusahaan. 

CGPI kali ini memiliki tema “Membangun Ketangkasan Perusahaan dalam Kerangka GCG” yang berfokus pada upaya perusahaan membangun sistem dan mekanisme dalam mengarahkan dan mengendalikan perusahaan melalui pemahaman dinamika kontekstualnya yang mampu memberikan respon secara cepat, akurat dan tepat sesuai tata nilai, prinsip dan kepantasan tata kelola, guna memastikan pertumbuhan bisnis perusahaan yang sehat dan berkelanjutan secara etikal dan bermartabat.

Baca Juga: Taspen Galakkan Program ASN Housing di Lingkungan Pemprov Jambi

Acara CGPI ini diikuti oleh total 37 perusahaan sebagai peserta, salah satunya yaitu BRI Insurance. Terdapat dua tahapan penilaian untuk semua perusahaan termasuk BRI Insurance untuk mendapatkan award, yaitu tahapan analisis dan observasi. Tahapan analisis dilakukan dengan metode pengisian kuesioner (self assessment) dan penilaian dokumen perusahaan, serta tahapan observasi dengan metode paparan eksekutif dan diskusi aktif antara tim penilai dengan Organ Perusahaan. 

Aspek penilaian pada CGPI mencakup struktur tata kelola (governance structure), proses tata kelola (governance process), dan hasil tata kelola (governance outcome) yang dijabarkan dalam beberapa indikator menggunakan perspektif pemangku kepentingan (stakeholder).

Dengan didapatkannya penghargaan yang di dapat membuat BRI Insurance semakin memperkuat kualitas kinerjanya baik dari sisi bisnis maupun tata kelola perusahaan, sehingga mampu mempertahankan menjadi Indonesia Most Trusted Companies Award dan Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index (CGPI), serta menjadi motivasi dalam meningkatkan kreatifitas dan kinerja yang semakin baik dengan selalu berinovasi untuk hadir memberikan solusi kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×