kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

BRI raup pendapatan komisi Rp 4,9 triliun dari transaksi e-channel


Jumat, 07 Februari 2020 / 17:24 WIB
BRI raup pendapatan komisi Rp 4,9 triliun dari transaksi e-channel
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan logo Bank Rakyat Indonesia BRI di Jakarta. Transaksi e-channel PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus meningkat dan menghasilkan komisi Rp 4,9 triliun. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi e-channel PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus meningkat. Transaksi nasabah yang dilakukan lewat kantor cabang sudah makin sepi. Alhasil, pendapatan fee based income bank ini dari layanan e-channel pun kian subur.

Adapun transaksi BRI sudah mencapai 90% lewat jaringan e-channel. Transaksi lewat kantor cabang atau unit kerja BRI tinggal 10%, turun dari 15% pada tahun 2018.

Baca Juga: Bank Mandiri dapat komisi Rp 3 triliun dari transaksi e-channel di tahun Lalu

Dari transaksi e-channel, BRI mampu membukukan fee based income Rp 4,9 triliun atau naik sebesar 50,3 % secara yoy. "Transaksi e-channel menyumbang 34,4% terhadap total fee based income perseroan tahun lalu," kata Amam Sukriyanto, Sekretaris Perusahaan BRI pada KONTAN baru-baru ini.

Pada tahun 2020, BRI akan menjaga pertumbuhan fee based income (bank only) secara keseluruhan di kisaran 12%-14%. Bank ini akan terus mendorong nasbaah menggunakan seluruh layanan e-channel perseroan walaupun tahun lalu transaksi yang paling besar dilakukan lewat internet banking.

Peningkatan transaksi e-channel akan dilakukan BRI dengan memperkuat informasi mengenai keunggulan produk e-channel, mendorong nasabah untuk melakukan shifting penggunaan layanan keuangan dari konvensional (banking hall) menjadi digital banking services.

Baca Juga: Bank Sumsel Babel targetkan penyaluran KUR tahun ini naik 29,7%

Selain itu juga dengan menambah fitur-fitur layanan digital banking untuk menarik para generasi milenial agar lebih nyaman jadi nasabah BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×