kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI raup pendapatan komisi Rp 4,9 triliun dari transaksi e-channel


Jumat, 07 Februari 2020 / 17:24 WIB
BRI raup pendapatan komisi Rp 4,9 triliun dari transaksi e-channel
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan logo Bank Rakyat Indonesia BRI di Jakarta. Transaksi e-channel PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus meningkat dan menghasilkan komisi Rp 4,9 triliun. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi e-channel PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus meningkat. Transaksi nasabah yang dilakukan lewat kantor cabang sudah makin sepi. Alhasil, pendapatan fee based income bank ini dari layanan e-channel pun kian subur.

Adapun transaksi BRI sudah mencapai 90% lewat jaringan e-channel. Transaksi lewat kantor cabang atau unit kerja BRI tinggal 10%, turun dari 15% pada tahun 2018.

Baca Juga: Bank Mandiri dapat komisi Rp 3 triliun dari transaksi e-channel di tahun Lalu

Dari transaksi e-channel, BRI mampu membukukan fee based income Rp 4,9 triliun atau naik sebesar 50,3 % secara yoy. "Transaksi e-channel menyumbang 34,4% terhadap total fee based income perseroan tahun lalu," kata Amam Sukriyanto, Sekretaris Perusahaan BRI pada KONTAN baru-baru ini.

Pada tahun 2020, BRI akan menjaga pertumbuhan fee based income (bank only) secara keseluruhan di kisaran 12%-14%. Bank ini akan terus mendorong nasbaah menggunakan seluruh layanan e-channel perseroan walaupun tahun lalu transaksi yang paling besar dilakukan lewat internet banking.

Peningkatan transaksi e-channel akan dilakukan BRI dengan memperkuat informasi mengenai keunggulan produk e-channel, mendorong nasabah untuk melakukan shifting penggunaan layanan keuangan dari konvensional (banking hall) menjadi digital banking services.

Baca Juga: Bank Sumsel Babel targetkan penyaluran KUR tahun ini naik 29,7%

Selain itu juga dengan menambah fitur-fitur layanan digital banking untuk menarik para generasi milenial agar lebih nyaman jadi nasabah BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×