kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSI Bidik Transaksi Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di BSI Mobile


Jumat, 18 Maret 2022 / 10:05 WIB
BSI Bidik Transaksi Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di BSI Mobile
ILUSTRASI. BSI Mobile


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggarap pengembangan BSI Mobile sebagai tools untuk mendorong nasabah bertransaksi secara online. Kini nasabah bisa melakukan pembayaran  pajak kendaraan bermotor secara realtime di BSI mobile.

“BSI berharap perbankan syariah dapat menjadi pilihan yang kompeten dan mampu menyediakan berbagai layanan aspek finansial, sosial dan spiritual bagi masyarakat. salah satunya dengan BSI Mobile yang terus kami siapkan menjadi sahabat syariah bagi masyarakat”, ujar Direktur Information Technology BSI, Ahmad Syafi'i dalam keterangan tertulis di Jumat (18/3).

Ia menyatakan BSI dipercaya sebagai satu-satunya bank syariah yang menjadi mitra penyedia fasilitas pembayaran pajak kendaraan bermotor. Sejak diluncurkannya layanan pada awal Maret 2022 lalu, saat ini BSI telah menerima transaksi pembayaran pajak kendaraan senilai lebih dari Rp 1 miliar.

Lanjutnya, Sistem BSI sudah terintegrasi dengan sistem Aplikasi SIGNAL (Samsat Digital Nasional), sehingga pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui BSI Mobile dianggap sah.

Baca Juga: Kinerja BRIS dan BTPS Tahun Ini Diproyeksi Lebih Baik dari Tahun Lalu

Pada tahap awal, pembayaran pajak kendaraan telah dapat melayani 15 provinsi diantaranya DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Untuk provinsi lainnya sedang dalam tahap proses integrasi. Harapannya BSI dapat mendukung transaksi cashless dalam penerimaan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“BSI siap menjadi mitra seluruh pihak dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, salah satunya optimalisasi peran bank syariah sebagai katalisator penggerak yang akan terus dibangun dari sisi unique ekonomi syariah, digitalisasi serta peningkatan literasi bagi masyarakat," tambahnya.

Dengan adanya optimalisasi BSI Mobile, BSI siap mendorong kontribusi masyarakat dalam hal setoran pajak kendaraan bermotor dengan kisaran transaksi Rp 10 miliar per bulan. Mudah-mudahan hal ini terus didukung oleh banyak pihak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×