kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN bakal luncurkan KPR milenial bulan depan, tenornya sampai 30 tahun


Minggu, 23 September 2018 / 15:22 WIB
BTN bakal luncurkan KPR milenial bulan depan, tenornya sampai 30 tahun


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengungkapkan dalam waktu dekat akan meluncurkan produk kredit pemilikan rumah (KPR) khusus milenial.

Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan, produk baru tersebut akan diluncurkan pada Oktober 2018. "Kami akan segera meluncurkan pada awal bulan Oktober, KPR milenial," kata Maryono saat ditemui di Jakarta, Sabtu (22/9).

Pihaknya menjelaskan, KPR milenial merupakan produk KPR baru dengan skema pembayaran yang disesuaikan dengan keuangan anak muda.

"Skema kredit KPR ini dirancang khusus untuk kalanagan milenial. Mengingat mereka memiliki penghasilan yang relatif tidak tetap karena sering berpindah tempat kerja," ungkapnya. 

Salah satu yang diunggulkan dalam rumah khusus generasi muda ini antara lain hunian yang terintegrasi dengan transportasi masal alias transit oriented development (TOD).

"Kami melihat juga lokasinya, antara lain jaraknya antara rumah dekat dengan kampus, stasiun, atau terminal," sambungnya. 

Tidak hanya itu, hunian khusus kaum milenial yang akan digarap BTN juga akan dilengkapi dengan konsep co-working space yang saat ini tengah diminati anak muda.

"Kalau untuk milenial memang menantang. Mulai dari skema pemberian kredintya sampai desain rumahnya. Karenanya kami ikutsertakan juga pengembang milenial untuk memperoleh inspirasi dari mereka. Ini sedang dijajaki," tuturnya.

Secara terpisah, Direktur Konsumer BTN Budi Satria menyebutkan salah satu skema yang membedakan antara KPR biasa dengan KPR milenial adalah jangka waktu kreditnya. 

Budi membocorkan, jangka waktu cicilan KPR khusus anak muda ini bisa selama 30 tahun. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×