kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN Catatkan Transaksi BI-FAST Mencapai Rp 30 Triliun Hingga Oktober 2023


Rabu, 15 November 2023 / 21:09 WIB
BTN Catatkan Transaksi BI-FAST Mencapai Rp 30 Triliun Hingga Oktober 2023
ILUSTRASI. Nasabah BTN Prioritas mengakses kode QR di Saphire Plaza Premium Lounge, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (23/7/2023). Bank Tabungan Negara melalui layanan PLUS by BTN Prioritas menawarkan akses mudah dan praktis bagi para nasabah prioritas untuk dapat menikmati layanan airport lounge hanya melalui pindai kode QR tanpa perlu menggesek kartu debit. Dengan kemudahan tersebut, nasabah prioritas Bank BTN hanya perlu waktu maksimal 1 menit untuk melakukan 3 langkah reservasi dan dapat langsung masuk serta menikmati layanan Airport Lounge. Saat ini, BTN Prioritas telah menyediakan fasilitas tersebut di lebih dari 35 airport lounge di seluruh Indonesia baik domestik maupun internasional. (Foto Dok. BTN)


Reporter: Nindita Nisditia | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau BTN mencatatkan tren volume transaksi BI-FAST mengalami peningkatan secara signifikan, dengan nominal hampir mencapai 30 triliun hingga Oktober 2023.

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto menyampaikan, transaksi BI-FAST di BTN dalam sepuluh bulan ini tumbuh 70% secara tahunan dengan volume transaksi sebanyak 6,7 juta.

Andi mengungkap, Bank BTN akan terus mendorong transaksi BI-FAST melalui kemudahan dan keragaman dari akses kanal, yang kini telah diwujudkan melalui New Mobile Banking.

“Tampilannya lebih menarik, friendly dan fitur yang lebih lengkap sehingga lebih memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi khususnya transfer dana melalui BI-FAST,” ucap Andi kepada Kontan.co.id, Rabu (15/11).

Baca Juga: Bank Tabungan Negara (BBTN) Buka Suara Terkait Rencana Akuisisi Bank Muamalat

Selain New Mobile Banking dan Loket Teller, ia berharap volume transaksi BI-FAST juga bisa tumbuh dari layanan transaksi melalui Cash Management System (CMS) yang beroperasi selama 24/7.

Untuk memastikan layanan transaksi BI-FAST di Bank BTN dapat berjalan dengan baik, Andi mengungkap perusahaannya aktif melakukan langkah preventif, seperti melakukan maintenance infrastruktur dan jaringan komunikasi sistem BI-FAST secara berkala.

Andi menambahkan, Bank BTN juga memiliki unit kerja yang dapat memonitor performance sistem layanan selama 24/7, sehingga apabila terjadi gangguan, dapat segera diketahui dan dilakukan perbaikan.

Baca Juga: UUS BTN Dikabarkan akan Akuisisi Saham Bank Muamalat, Ini Kata Direksi BTN

Seiring dengan peningkatan jumlah pengguna New Mobile Banking, Andi berharap volume transaksi BI-FAST di Bank BTN dapat mencapai pertumbuhan di atas 30% pada akhir tahun 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×