Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unit Usaha Syariah PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN Syariah) terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan layanan kepada nasabah. Tidak hanya dari sisi layanan transaksi keuangan saja tetapi juga layanan petugas keamanan.
Sekretaris Perusahaan Bank BTN Ramon Armando mengatakan, BTN Syariah memperhatikan aspek layanan dari petugas keamanan atau satpam yang harus mengutamakan layanan secara ramah dan santun kepada nasabah,
Petugas keamanan (satpam) di BTN Syariah harus memiliki pengetahuan produk (product knowledge) yang baik sehingga dapat membantu nasabah dalam bertransaksi. Selanjutnya satpam harus dapat menjadi navigator layanan di banking hall agar berjalan dengan efektif dan efisien.
"Pada intinya kami ingin menghadirkan wajah/karakter satpam yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabah," kata Ramon dalam keterangan resminya, Senin (10/7).
Di sisi lain, Ramon menuturkan, BTN Syariah terus mendorong penggunaan platform media sosial untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan nasabah terhadap produk dan layanan syariah yang dimiliki. Peningkatan kesadaran terkait produk dan layanan BTN Syariah sangat penting, karena di era digitalisasi saat ini hampir semua orang yang menggunakan internet mempunyai media sosial.
Melalui media sosial, kata dia, BTN Syariah juga bisa melakukan metode pemasaran yang memanfaatkan beragam platform dengan tujuan menjangkau nasabah sebanyak-banyaknya sehingga dapat membangun serta meningkatkan brand awareness.
Ramon menambahkan, BTN Syariah berkomitmen akan terus memberikan kemudahan dan kecepatan layanan proses pengajuan pembiayaan rumah serta meningkatkan sinergi dengan pengembang untuk memberikan hunian yang berkualitas bagi nasabah.
Sejalan dengan upayanya meningkatkan layanan kepada nasabah, BTN Syariah berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam ajang Bank Service Excellence Monitor 2023. Salah satunya adalah penghargaan layanan satpam unit usaha syariah yang dinilai cukup memuaskan.
Selain itu, BTN Syariah senantiasa memberikan layanan prima kepada nasabah dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) antara lain pengembang mitra, notaris, asosiasi, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat selaku pemilik program KPR Subsidi.
"BTN Syariah juga aktif berkolaborasi bersama stakeholder untuk menyalurkan pembiayaan di bidang properti dengan tetap menjaga prinsip kehati-hatian dan tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance) dan secara aktif memasarkan produk-produk yang berkualitas dengan margin /ujroh yang kompetitif dengan layanan yang cepat dan tranparan," pungkas Ramon.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News