kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.344.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTPN Salurkan Kredit Rp 100 Miliar Melalui Channeling pada Kuartal I-2024


Senin, 27 Mei 2024 / 09:29 WIB
BTPN Salurkan Kredit Rp 100 Miliar Melalui Channeling pada Kuartal I-2024
BTPN Salurkan Kredit Rp 100 Miliar Melalui Channeling pada Kuartal I-2024


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BTPN Tbk (BTPN) mencatat penyaluran kredit melalui kerja sama channeling dengan perusahaan finance technology (Fintech) sebesar Rp 100 miliar per 31 Maret 2024.

Head of Retail Lending Business BTPNPurnomo B. Soetadi merinci, setidaknya BTPN menyalurkan kredit melalui channeling sekitar Rp 30 miliar per bulannya.

Adapun penyaluran kredit BTPN secara konsolidasi tercatat sebesar Rp 186,56 triliun pada kuartal I-2024, naik 24,45% dari Rp 149,90 triliun pada periode sama tahun lalu. Jika dihitung, porsi penyaluran kredit melalui channeling dengan Fintech hanya sekitar 0,05% dari total kredit BTPN.

Baca Juga: BTPN Resmi Jadi Bank Kustodian, Siap Berikan Layanan Investasi di Pasar Modal

Lebih lanjut, di tengah banyaknya isu perusahaan fintech yang berguguran, Danamon selalu menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan bisnisnya agar kualitas kredit tetap terjaga.

"Selain melakukan review atas perusahaan fintech yang menjadi mitra kami, Bank BTPN juga mengkaji target market mitra perusahaan fintech kami, afiliasi mereka dengan top , dan beberapa faktor lainnya," kata Purnomo kepada Kontan, Senin (27/5).

Purnomo merinci, saamarketplacet ini rasio NPL kredit channeling BTPN melalui mitra fintech tercatat di level 0%.

Untuk menjaga kualitas kredit tersebut, salah satu upaya yang dilakukan Bank BTPN yakni secara reguler memantau performa kerja sama dengan mitra-mitra yang ada dan berkoordinasi erat dengan mitra dalam menangani kasus-kasus pinjaman yang bermasalah.

Baca Juga: Beban Bunga Tinggi Menggerus Laba Sejumlah Bank pada Kuartal I

"Kami berharap dapat tumbuh sejalan dengan perkembangan pasar, dengan senantiasa mengikuti dan mengamati kondisi pasar pembiayaan, serta memonitor perkembangan dan performa usaha rekan kerja sama," kata Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×