kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTPN Syariah Siapkan Adaptive Bank, Layanan Digital yang Disesuaikan Adaptasi Nasabah


Rabu, 27 April 2022 / 14:35 WIB
BTPN Syariah Siapkan Adaptive Bank, Layanan Digital yang Disesuaikan Adaptasi Nasabah
ILUSTRASI. Direktur Utama BTPN Syariah Hadi Wibowo, Komisaris Utama Kemal Azis Stamboel dan Dewan Pengawas Syariah Ikhwan Abidin berbincang usai RUPST PT Bank BTPN Syariah Tbk di Jakarta, Kamis (21/04/22). KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi hal mutlak. Maka, BTPN Syariah terus mengembangkan inovasi digital untuk memenuhi kebutuhan nasabah inklusi perusahaan. Dengan begitu, mereka bisa mendapat akses keuangan serta pendampingan yang tepat. 

Direktur BTPN Syariah Fachmy Achmad mengatakan, pihaknya  terus beradaptasi dan melakukan digitalisasi secara bertahap dengan melanjutkan pembangunan fondasi dasar digital demi mewujudkan aspirasi sharia digital ecosystem for unbanked yang telah direncanakan beberapa tahun terakhir ini.

“Pengembangan teknologi ini sangat memperhatikan tingkat literasi digital masyarakat inklusi, dan menyesuaikan kebutuhan nasabah yang dinamis serta memastikan terjadinya peningkatan kesejahteraan terhadap nasabah pra dan cukup sejahtera," kata Fachmy, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (26/4). 

Bank berkode saham BTPS ini melihat peluang dan kesempatan untuk melayani lebih banyak lagi nasabah secara berkelanjutan. Dengan melakukan berbagai inovasi memanfaatkan teknologi untuk kebaikan. 

Untuk mendorong kepercayaan nasabah inklusi dengan digitalisasi, BTPN Syariah melakukan digitalisasi secara bertahap yang tidak serta merta memaksakan teknologi. Hal pertama yang dilakukan adalah digitalisasi proses pelayanan dan pendampingan kepada nasabah. 

Dalam hal ini, nasabah tetap merasakan pelayanan yang humanis yang selama ini menjadi salah satu kekuatan utama pelayanan Bank. Bank memahami sudah ada sebagian nasabah yang nyaman dengan digitalisasi. "Oleh karena itu bank mengembangkan layanan berbasis aplikasi yang menyesuaikan kemampuan adaptasi nasabah," terang Fachmy. 

Selama pandemi, kata dia, nasabah tersebut telah membantu untuk melayani nasabah yang ada di komunitasnya, memperkenalkan dan membawa layanan perbankan dalam ekosistem terdekat mereka melalui aplikasi Warung Tepat. 

Aplikasi ini digunakan oleh Mitra Tepat yaitu nasabah yang ditunjuk sebagai mitra untuk dapat melakukan pelayanan setor dan tarik tunai, membuka rekening hingga melayani transaksi, seperti membeli pulsa dan membayar tagihan, termasuk layanan e-commerce untuk barang-barang kebutuhan sehari-hari. 

"Karenanya BTPN Syariah memposisikan dirinya menjadi adaptive bank. Bank yang memang mengembangkan inovasinya sesuai kemampuan dan kebutuhan nasabah,” lanjutnya.

Tidak hanya untuk nasabah pra dan cukup sejahtera, bank juga terus melakukan penyempurnaan layanan e-channel bagi nasabah pendanaan melalui Tepat Mobile Banking untuk mengoptimalkan kemudahan bertransaksi serta turut terlibat pemberdayaan masyarakat inklusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×