kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Calon penerima kartu prakerja bisa buka rekening BNI dari rumah


Kamis, 16 April 2020 / 20:29 WIB
Calon penerima kartu prakerja bisa buka rekening BNI dari rumah
ILUSTRASI. Petugas teller PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melayani nasabah di Bank BNI Jakarta.


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah telah membuka pendaftaran bagi pemohon program kartu prakerja sejak 11 April 2020 lalu. Program pemerintah ini tidak hanya ditujukan sebagai bantuan biaya pelatihan untuk angkatan kerja, selain itu juga diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan dari pemerintah ini diharapkan mampu membantu meringankan beban hidup masyarakat.

Untuk memudahkan kebutuhan, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah menyiapkan sistem yang terintegrasi dengan Project Management Office (PMO) program kartu pra kerja. Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati menerangkan, sistem yang disiapkan itu nanti akan memungkinkan calon penerima kartu prakerja membuka rekening BNI dari rumah. 

Baca Juga: 7 Langkah praktis mendapatkan Rp 3,55 juta lewat Program Prakerja

“BNI sudah punya sistem yang namanya e-form (formulir elektronik) sehingga membuka rekening bisa dari mana saja, termasuk dari rumah. Cukup mengisi e-form, lalu akan mendapat notifikasi yang menyatakan rekening sudah dibuka. ” kata Adi Sulistyowati dalam keterangan resminya, Kamis (16/4).

Wanita yang akrab disapa Susi ini menambahkan, rekening BNI yang dibuat penerima kartu prakerja juga tidak memerlukan saldo awal dan tidak dikenai biaya administrasi selama satu tahun. 

BNI menyiapkan pula gimik-gimik menarik dalam pembukaan rekening tersebut. “Rekening BNI ini juga tetap dapat digunakan sebagai tabungan dan alat transaksi setelah program kartu prakerja nantinya selesai,” ujarnya.

Lebih lanjut Susi menuturkan, pembayaran insentif kepada penerima kartu prakerja akan dilakukan setelah peserta menyelesaikan proses pelatihan atau kursus. Selain itu, BNI sudah bekerjasama dengan sejumlah balai latihan kerja yang terdaftar dalam marketplace mitra PMO kartu pra kerja. Ini membuat proses pelatihan menjadi lebih mudah dan lancar.

Baca Juga: Sudah 4 juta orang mendaftar program kartu prakerja

Selain itu, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya calon peserta kartu prakerja, BNI bekerjasama dengan PMO telah membuka call center selama 5 hari kerja untuk calon penerima Kartu Pra-Kerja. Namun, tidak menutup kemungkinan call center dibuka selama 7 hari apabila banyak pertanyaan yang masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×