kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Catat! Ini promosi kartu kredit CIMB Niaga dan Bank Mandiri di akhir tahun


Rabu, 04 Desember 2019 / 16:00 WIB
Catat! Ini promosi kartu kredit CIMB Niaga dan Bank Mandiri di akhir tahun
ILUSTRASI. Petugas membuat kartu kredit di Bank Mandiri.

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang akhir tahun, perbankan mulai gencar memberikan sederet promo kartu kredit (KK) untuk menggenjot pertumbuhan transaksi khususnya belanja. PT Bank CIMB Niaga Tbk misalnya memiliki sederet promosi kartu kredti di penghujung tahun ini mulai dari sektor perhotelan, makanan dan minuman (food and beverages) hingga belanja elektronik.

Dalam promo di akhir tahun ini, Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan menjelaskan pihaknya menggandeng banyak pihak. Terutama perusahaan elektronik, hingga e-dagang (e-commerce). Adapun, promosi yang ditawarkan tak lain berupa potongan harga, cicilan 0% hingga pengembalian uang (cashback).

Beberapa merchant yang diajak kerjasama oleh CIMB Niaga yakni Megafon dengan cashback hingga Rp 500.000 dan cicilan 0% untuk tenor 12 bulan. Lalu diskon 10% hingga Rp 75.000 untuk belanja di iLotte.com menggunakan kartu kredit CIMB Niaga. 

Baca Juga: Sebanyak 104.000 EDC Bank Mandiri telah bisa layani transaksi QR Code

Ada pula cashback hingga Rp 750 ribu dan cicilan 0% selama dua tahun untuk pembelian produk elektronik yang bekerjasama dengan perusahaan.

CIMB Niaga juga menggandeng jaringan AccorHotels selaku operator beberapa hotel seperti Mercure, Novotel dan Grand Mercure dengan pemberian bonus menginap satu malam menggunakan kartu kredit platinum Le Club AccorHotels. "Banyak sekali promosi dan semuanya bisa dilihat di aplikasi Go Mobile untuk promosi di akhir tahun," terang Lani kepada Kontan.co.id, Rabu (4/12).

Bank bersandi bursa BNGA ini mengatakan saat ini portofolio kartu kredit sudah tumbuh positif yakni mencapai 11% hingga awal kuartal IV 2019. "Kami harapkan sampai tutup tahun tetap bisa double digit," lanjut Lani. 

Di tahun depan, CIMB Niaga tetap optimistis bisnis kartu kredit masih akan tetap tinggi seiring terutama pada periode liburan.

Selain itu, budaya belanja di masyarakat saat ini juga sudah mulai bergeser ke segmen belanja daring (online). Untuk itu, ke depan CIMB Niaga memastikan bakal lebih banyak masuk ke segmen-segmen belanja digital untuk mendorong transaksi kartu kredit.

Tak mau kalah, SVP Credit Card Group PT Bank Mandiri Tbk Vira Widyasari juga mengatakan ada banyak pula promosi yang bakal diberikan oleh perseroan dalam rangka menyambut akhir tahun. 





Close [X]
×