kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga kerjasama e-payment dengan TPK Koja


Kamis, 20 Desember 2012 / 11:21 WIB
CIMB Niaga kerjasama e-payment dengan TPK Koja
ILUSTRASI. Gudang Garam (GGRM) mendirikan tiga anak usaha sebagai persiapan masuk bisnis rokok elektrik.


Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Edy Can

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) melakukan kerjasama layanan pembayaran secara elektronik (e-Payment) dengan Terminal Peti Kemas (TPK) Koja. Direktur Strategy & Finance CIMB Niaga Wan Razly Abdullah menerangkan, layanan pembayaran ini antara Gateway @CIMB dengan sistem portal CargoLink milik TPK Koja.

Layanan ini juga menggandeng PT Elektronik Dana Interchange (EDI) yang juga merupakan mitra CIMB Niaga. "Ini adalah layanan e-Payment pertama yang berhasil melakukan intergrasi elektronik melalui sistem host-to-host," katanya saat penandatangan kerjasama di Jakarta, Kamis (20/12).

Dengan kerjasama ini, TPK Koja dan pengguna jasanya dapat memanfaatkan layanan perbankan yang lebih efisien, aman, akurat dan nyaman. Sehingga kebutuhan TPK KOJA dalam menerapkan sistem pembayaran elektronik melalui portal CargoLink dapat dipenuhi. Sistem CargoLink mengintegrasikan bisnis pelabuhan yang mencakup perusahaan pelayaran, forwarding agent, terminal peti kemas, bank dan pihak terkait di bisnis pelabuhan akan terintegrasi secara elektronik.

Melalui Gateway@CIMB, para pengguna jasa bisa membayar ke rekening TPK Koja di CIMB secara realtime. Menurut Wan Razly, layanan ini akan membantu mempercepat pelayanan dan efektivitas pengawasan aktivitas ekspor-impor.

General Manager TPK Koja Indra Hidayat Sani menyebut jika keuntungan pengunaan layanan e-Payment ini adalah perpaduannya dengan sistem CargoLink TPK KOJA mempu mempersingkat rata-rata dwelling time (masa penumpukan barang) hingga lebih dari 50% di pelabuhan.

"Dari segi bisnis, ini sangat menguntungkan karena proses pengerjaan menjadi lebih cepat, artinya semakin banyak permintaan customer yang bisa kami layani lagi sehingga bisa meningkatkan bisnis kami secara keseluruhan," pungkas Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×