kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.960.000   -5.000   -0,25%
  • USD/IDR 16.860   -25,00   -0,15%
  • IDX 6.723   44,05   0,66%
  • KOMPAS100 968   3,45   0,36%
  • LQ45 754   3,69   0,49%
  • ISSI 213   0,95   0,45%
  • IDX30 391   1,55   0,40%
  • IDXHIDIV20 471   3,02   0,64%
  • IDX80 110   0,24   0,22%
  • IDXV30 115   -0,16   -0,14%
  • IDXQ30 128   0,78   0,61%

CIMB Niaga Resmikan Digital Branch Denpasar,Hadirkan Layanan Perbankan Digital Modern


Senin, 28 April 2025 / 23:30 WIB
CIMB Niaga Resmikan Digital Branch Denpasar,Hadirkan Layanan Perbankan Digital Modern
ILUSTRASI. Peresmian Digital Branch Denpasar-Thamrin di Bali, Senin (28/4/2025), kantor cabang hybrid kedua di Bali.


Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperkuat transformasi digital dengan meresmikan Digital Branch Denpasar-Thamrin yang berlokasi di Jalan MH Thamrin No. 77 Denpasar, Bali, Senin (28/4/2025). Digital Branch Denpasar-Thamrin merupakan Digital Branch kedua di Bali setelah sebelummya diresmikan di Canggu pada 27 Oktober 2023. Kehadiran Digital Branch terbaru ini merupakan bagian dari komitmen CIMB Niaga untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih modern, cepat, dan nyaman sesuai dengan kebutuhan nasabah di era digital.

Mengusung konsep hybrid, Digital Branch Denpasar-Thamrin mengintegrasikan kapabilitas digital yang disematkan pada Digital Lounge dengan layanan perbankan konvensional yang ada di kantor cabang, sehingga nasabah dapat menikmati layanan yang fleksibel, efisien, dan sentuhan personal yang ramah khas CIMB Niaga. Melalui Digital Branch tersebut, nasabah dapat menikmati beragam fasilitas seperti mesin Self Service Banking (SSB), Safe Deposit Box (SDB), Video Banking, OCTO Vending, dan CIMB Preferred Lounge.

Baca Juga: Perkuat Layanan Digital, CIMB Niaga Hadirkan Digital Branch Batam-Nagoya

Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham menyatakan, pembukaan Digital Branch ini merupakan langkah strategis untuk memperluas jangkauan layanan perbankan digital CIMB Niaga di Bali dan sekitarnya. “Kami melihat Bali sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan ekonomi dan digitalisasi yang sangat dinamis. Dengan kehadiran Digital Branch ini, kami ingin mendukung kebutuhan masyarakat dan pelaku usaha lokal untuk mengakses layanan keuangan secara lebih praktis, aman, dan efisien dengan mengedepankan layanan digital tanpa meninggalkan human touch,” ujar Ilham.

Salah satu keunggulan dari Digital Branch tersebut adalah kapabilitas mesin SSB yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi secara mandiri, seperti pembukaan rekening tabungan, penggantian kartu, hingga pembaruan data nasabah (Customer Information File/CIF) hanya dalam waktu sekitar 5 menit. Hal ini menjadikan proses perbankan lebih cepat, efisien, dan nyaman tanpa harus mengantre lama.

Selain itu, nasabah juga bisa memanfaatkan fasilitas Video Banking dipandu secara langsung oleh Banking Officer secara virtual untuk melakukan berbagai transaksi finansial dan non-finansial. Layanan ini beroperasi lebih panjang, mulai pukul 09.00 hingga 23.00 WITA, sehingga memberikan fleksibilitas lebih bagi nasabah untuk bertransaksi di luar jam operasional kantor cabang.

Dengan mengedepankan transformasi digital yang berkelanjutan, CIMB Niaga berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi layanan yang relevan dengan perkembangan zaman, serta mendukung pertumbuhan ekonomi Bali dan kawasan sekitarnya melalui solusi keuangan yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga: CIMB Niaga Tingkatkan Layanan Nasabah, Hadirkan Digital Branch Pertama di Palembang

Kehadiran Digital Branch CIMB Niaga Denpasar-Thamrin semakin memperkuat jaringan layanan CIMB Niaga di wilayah Bali, yang kini terdiri dari 7 Kantor Cabang Konvensional (termasuk 2 Digital Branch), 1 Kantor Cabang Syariah, 1 Digital Lounge, serta 1 Kas Mobil.

Sejak diperkenalkan pada 2023, konsep Digital Branch CIMB Niaga terus berkembang dan menjangkau berbagai kota besar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, hingga Sulawesi. Selain Digital Branch, CIMB Niaga juga menghadirkan Digital Hub di kantor cabang konvensional untuk semakin mempercepat adopsi layanan digital nasabah. Hingga saat ini, terdapat 52 Digital Branch telah beroperasi di berbagai kota di Indonesia. Ke depan, CIMB Niaga terus berinovasi dan memperluas jaringan Digital Branch untuk mempermudah nasabah dalam mengakses solusi keuangan modern.

“Dengan semangat #WorkFromHeart, kami akan terus menghadirkan layanan perbankan yang adaptif, berorientasi pada kebutuhan nasabah, dan memberikan nilai tambah sehingga dapat meningkatkan loyalitas nasabah,” ujar Ilham.

Baca Juga: Gandeng Commerce Kapital, CIMB Niaga Bakal Spin Off Bisnis Syariah di Tahun Depan

Selanjutnya: Sidang Kasus Perampokan Kim Kardashian Dimulai, The Grandpa Gang di Kursi Terdakwa

Menarik Dibaca: CLEO Genjot Daur Ulang Sampah Plastik Melalui Program Cleo Ecobin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×