kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Crowdo tekankan pentingnya digitalisasi proses bisnis untuk menunjang efisiensi


Kamis, 02 September 2021 / 08:22 WIB
Crowdo tekankan pentingnya digitalisasi proses bisnis untuk menunjang efisiensi
ILUSTRASI. Crowdo, aplikasi pembiayaan UKM,?perusahaan Peer-to-Peer (P2P) asal Singapura


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Pandemi ini merupakan masa terberat bagi beberapa sektor usaha untuk tetap bisa bertahan. Satu hal yang dapat dilakukan adalah pelaku usaha harus cepat beradaptasi agar semua aktivitas bisnis dapat terus berjalan sesuai  situasi dan kondisi saat ini.

Maka, perusahaan financial technology (fintech) Crowdo belum lama ini meluncurkan fitur yang mendukung digitalisasi supply chain management
Tak cuma itu, CCO Crowdo Indonesia Daniel Silalahi menjelaskan, pengusaha bisa mulai mengelola faktur dan purchace order secara digital agar seluruh transaksi lebih cepat, terintegrasi dan terukur sehingga transparan dalam pencatatannya.

Hasil survei Crowdo, sebanyak  65% pelaku usaha masih melakukan kegiatan mengelola faktur secara manual. Bahkan sebagian belum bisa membedakan fungsi dari kwitansi dan faktur padahal penggunaan keduanya cukup berbeda.  

“Kebiasaan ini tentunya harus mulai ditinggalkan. Karena menyulitkan pelaku bisnis untuk bisa melakukan analisa keuangannya dengan baik karena belum terintegrasi satu sama lain,” ujar Daniel dalam siaran pers, yang diterima Kontan.co.id,  Rabu (1/9). 

Platform Crowdo dapat mendukung pelaku usaha menerapkan prinsip prinsip  Environmental, Social, Government (ESG) dalam mengelola bisnis mereka. ESG menjadi prioritas yang semakin penting bagi perusahaan multinasional.  Dengan penerapan digitalisasi dalam supply chain diharapkan dapat membantu pelaku usaha untuk dapat patuh terhadap aturan yang ada.

Misalnya, dengan melakukan operasional bisnis secara online dan digital perusahaan  dapat mempertahankan tingkat standar Kesehatan,keselamatan publik dan karyawan yang lebih tinggi. 

  
Menurut CEO Crowdo Group, Reona Shimada,  pelaku usaha merupakan backbone bagi perekonomian Indonesia dan masih potensial untuk dikembangkan. “Kami hadir memberikan solusi kepada para pelaku usaha tidak hanya dalam sebuah platform  juga aspek edukasi melalui wadah komunitas pelaku usaha,”ujar Reona.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×