kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,56   -6,79   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DAI Gelar Hari Asuransi 2022, Dukung Akses Literasi Asuransi


Jumat, 21 Oktober 2022 / 14:14 WIB
DAI Gelar Hari Asuransi 2022, Dukung Akses Literasi Asuransi
ILUSTRASI. Tahun ini, merupakan tahun ke-16 Hari Asuransi diselenggarakan dan bertemakan ?Literasi Asuransi Untuk Negeri?.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari Asuransi diperingati setiap 18 Oktober. Tahun ini, merupakan tahun ke-16 Hari Asuransi diselenggarakan dan bertemakan “Literasi Asuransi Untuk Negeri”. Rencananya, kegiatan puncak Hari Asuransi akan diadakan pada tanggal 22 Oktober di Senayan Park, Pulau 1, Jakarta.

Perayaan Hari Asuransi menjadi bentuk komitmen berkelanjutan Dewan Asuransi Indonesia (DAI) untuk masyarakat Indonesia dan menjadi momentum bagi industri untuk lebih gencar memberikan sosialisasi mengenai pentingnya perlindungan diri melalui asuransi.

Ketua Umum DAI Tatang Nurhidayat dalam sambutannya mengatakan, insan asuransi ingin menggambarkan tujuan bersama untuk meningkatkan pemahaman asuransi, khususnya meningkatkan edukasi dan literasi keuangan dalam mendorong ketersedian akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: Ada Fungsi Pengawasan Baru di OJK Dalam RUU P2SK, Apa Perlu?

Tatang menambahkan, penetrasi asuransi di tanah air dari segi kepemilikan polis masih  tergolong rendah terhadap produk domestik bruto (PDB). “Pemahaman masyarakat serta kesadaran untuk  memiliki asuransi, juga masih belum merata sebagaimana yang diharapkan,” kata Tatang, Kamis (20/10).

Tatang bilang, butuh dukungan dari semua pihak untuk bersama dengan cara meningkatkan literasi dan edukasi asuransi ke segmen-segmen yang lebih luas lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Asuransi 2022 Retno Susanti mengatakan, tingkat pendidikan, kesadaran dan pendapatan masyarakat memang masih menjadi tantangan yang utama, untuk itu industri asuransi sangat concern untuk bersama-sama memajukan tumbuh kembang bisnis asuransi tanah air.

“Oleh sebab itu, Hari Asuransi 2022 difokuskan pada Literasi Asuransi kepada masyarakat umum, agar tujuan kami menjadikan masyarakat Indonesia dapat lebih mengenal, memahami dan kesadaran untuk memiliki  jaminan asuransi,” kata Retno, Kamis (20/10).

Sebagai informasi, Acara Hari Asuransi 2022 diselenggarakan oleh Dewan Asuransi Indonesia bersama AAJI, AAUI, AAJS, AASI, APPARINDO, APKAI, APARI, PAMJAKI, KUPASI, AAMAI, ISEA, IIS dan didukung oleh Allianz Life Indonesia, Prudential Life Assurance dan Manulife Indonesia, AXA Financial Indonesia, Halodoc, Tugu Insurance, dan Zurich Insurance menyelenggarakan acara Hari Asuransi 2022.

Baca Juga: Dorong Peran Asuransi dalam Ekonomi Global, AAJI Gelar Insurance Forum 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×