Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain dompet digital, DANA, makin gencar menjual produk asuransi digital bekerja sama dengan perusahaan asuransi. DANA juga memiliki satu fitur baru yang bernama DANA Siaga.
Rangga Wiseno, Senior VP of Product DANA mengatakan, DANA Siaga merupakan fitur yang dirancang agar pengguna dapat menjelajahi berbagai produk asuransi dan memilikinya dengan cara aman, mudah, serta nyaman.
"Saat ini, DANA telah bekerja sama dengan berbagai penyedia asuransi dan insuretech yang bertujuan untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik dalam berbagai aspek, mulai dari transaksi hingga dasbor produk asuransi di aplikasi DANA," kata Rangga kepada kontan.co.id, Kamis (29/4).
Baca Juga: Selama pandemi Covid-19, transaksi dompet digital meningkat
Melalui kerja sama ini, DANA dan mitra asuransi berharap dapat menjangkau masyarakat dan nasabah yang lebih luas lagi, serta memberikan solusi perlindungan asuransi ke mereka. Ssekaligus sebagai platform edukasi kepada masyarakat Indonesia, baik untuk mengenal produk-produk asuransi hingga manfaatnya.
Sejak diluncurkan pada pertengahan 2020, DANA telah menghasilkan lebih dari 50.000 polis dan terus meningkat setiap bulannya. Harga premi yang ditawarkan mulai dari Rp 8.000.
Rangga mengatakan, saat ini pihaknya masih berfokus untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki dengan mitra yang sudah bekerja sama seraya melihat potensi untuk menggandeng perusahaan lain yang memiliki visi selaras dengan DANA.
"Mekanisme kerja sama yang ditawarkan pun mudah, DANA Siaga hadir sebagai platform penjualan produk asuransi untuk pengguna dompet digital DANA," ujar Rangga.
Menurutnya, target utama DANA bekerja sama dengan perusahaan asuransi adalah menjangkau sebanyak mungkin masyarakat untuk lebih mengenal produk asuransi dan manfaatnya untuk kehidupan mereka sehari-hari.
Selanjutnya: Gopay gandeng PasarPolis hadirkan GoSure, produk asuransi untuk gawai
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News