kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.991.000   -25.000   -1,24%
  • USD/IDR 16.870   0,00   0,00%
  • IDX 6.634   96,11   1,47%
  • KOMPAS100 956   17,31   1,84%
  • LQ45 745   14,47   1,98%
  • ISSI 210   1,42   0,68%
  • IDX30 387   9,07   2,40%
  • IDXHIDIV20 467   9,05   1,98%
  • IDX80 108   1,86   1,75%
  • IDXV30 114   1,02   0,91%
  • IDXQ30 127   3,44   2,78%

Dana Kelolaan Wealth Management Bank Muamalat Tumbuh 380% Per Juni 2024


Rabu, 24 Juli 2024 / 13:06 WIB
Dana Kelolaan Wealth Management Bank Muamalat Tumbuh 380% Per Juni 2024
ILUSTRASI. PT Bank Muamalat mencatatkan total dana kelolaan atau asset under management (AUM) instrumen investasi nasabah segmen wealth management yang dikelola di Bank Muamalat tumbuh 380%


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Muamalat mencatatkan total dana kelolaan atau asset under management (AUM) instrumen investasi nasabah segmen wealth management yang dikelola di Bank Muamalat tumbuh 380% secara tahunan atau year on year (YoY) per Juni 2024 dengan jumlah nasabah meningkat sekitar 300% YoY.

Corporate Secretary Bank Muamalat Hayunaji mengatakan, pertumbuhan tersebut didukung penjualan produk wealth management, seperti produk sukuk negara di pasar primer, serta penjualan produk reksadana yang terus meningkat pesat.

"Saat ini, alokasi penempatan dana nasabah pada produk wealth management Bank Muamalat terkonsentrasi pada instrumen SBSN. Adapun porsi penempatan berikutnya adalah pada reksa dana baik reksa dana open end maupun reksa dana terproteksi," jelasnya kepada kontan.co.id, belum lama ini.

Baca Juga: Retensi Meningkat, Bank Muamalat Akuisisi 400 Rekening Baru per Hari dari Aplikasi

Hingga  akhir tahun, ia memperkirakan bisnis wealth management Bank Muamalat akan terus meningkat dan memiliki tren yang positif.

"Kami fokus untuk menerapkan strategi melalui penyediaan produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, dalam hal ini produk dengan return yang optimal dan risiko yang terukur. Selain itu, bank Muamalat juga menghadirkan program menarik khususnya untuk pemasaran produk SBSN," kata Hayunaji.

Ia menilai kedua strategi tersebut secara historikal mampu menghasilkan pertumbuhan yang stabil baik dari sisi nasabah maupun AUM di Bank Muamalat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×